UNIMA Launching Program Mapalus Unggul Percepatan Studi Mahasiwa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

UNIMA Launching Program Mapalus Unggul Percepatan Studi Mahasiwa

 Suasana Launching Program Mapalus Unggul Percepatan Studi Mahasiwa (Foto: Ist)

Sulut24.com, TONDANO - Universitas Negeri Manado (UNIMA) saat ini terus mengeluarkan programnya yang jitu dan populer yang dikenal dengan program mapalus unggul  percepatan  mahasiswa  untuk menyelesaikan studi.

Sementara itu Kamis 7 Oktober 2021 yang bertempat di Gudung Kuliah Bersama (GKB) UNIMA telah dilakukan Launching Mapalus Unggul Program Percepatan Studi (Fast Track) yang dihadiri langsung Rektor Unima Prof. DR. Deitje Katuuk M.Pd, Ketua Pengembang Program Mapalus Unggul Percepatan Studi Mahasiswa DR. Kamajaya Alkatuuk MS dan para Pembantu Rektor serta Pimpinan Fakultas dan ratusan Mahasiswa Unima.

Terkait Program Mapalus  Unggulan UNIMA yang cukup populer tersebut mendapat dukungan penuh dari Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMA DR. Jemy Polii M.Pd.

“Kami sangat mendukung kebijakan Ibu Rektor UNIMA yang saat ini mengeluarkan program Mapalus Unggul Percepatan Kuliah kepada mahasiswa yang berprestasi,” jelas Sekjur DR. Jimy Polii M.Pd.

Dibagian lain Ketua Pengembang Program Mapalus Unggul Percepatan Studi Mahasiswa UNIMA DR. Kamajaya Alkatuuk MS mengatakan percepatan studi yang dimaksud adalah mahasiswa berprestasi dapat melakukan pengambilan mata kuliah untuk semester di atasnya. Pengambilan mata kuliah di atasnya itu, dilaksanakan pada masa yang selama ini dikenal dengan Semestar Alih Tahun.

Selain itu, pada Semester Alih Tahun ini mahasiswa akan diberi kesempatan juga untuk mendapatkan pengayaan materi studi lintas disiplin ilmu yang terdapat di program studi lain atau bahkan fakultas lain.

Sedangkan untuk mahasiswa berprestasi, agar dapat mempercepat studi (bahkan sampai pada jenjang paling tinggi), disiapkan pula program yang disebut Fast Track. Sesuai dengan namanya, program ini merupakan jalur cepat untuk mahasiswa yang berprestasi untuk dapat menyelesaikan studi S1, sekaligus untuk dapat melanjutkan studi pada S2 dan S3.

“Percepatan Mahasiswa untuk menyelesaikan studi ini dilakukan dengan kriteria yang sangat ketat diantaranya Mahasiswa Itu berprestasi. Selain itu juga mahasiwa yang  mendapat medali dikonteks nasional dan internasional," tutup Alkatuuk dengan senyum. (Joyke)