Arly Dondokambey Kembali Buat Terobosan, Hadirkan Pasar Lelang Forward Komiditas Agro di Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Arly Dondokambey Kembali Buat Terobosan, Hadirkan Pasar Lelang Forward Komiditas Agro di Minut

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Salah satu terobosan kembali dilakukan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Utara, dibawah pimpinan, Ketua Arly Dondokambey.

Dimana KTNA Minut nantinya akan menghadirkan Pasar Lelang Forward Komoditi Agro hasil pertanian dan nelayan.

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey mengatakan hadirnya pasar lelang Forward Komoditas Agro hasil pertanian dan nelayan ini, secara ideal dapat memberi layanan lelang transaksi yang cepat dan efisien antara penjual dan pembeli.

"Semua ini dilakukan hanya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan nelayan, dimana peran bursa komoditas pertanian dan nelayan dapat menciptakan harga yang transparan dan biaya transaksi lebih rendah.Kemudian fasilitas transaksi juga di sediakan," ujarnya Selasa (16/11/2021).

Arly Dondokambey  yang juga Ketua LSM Waraney Toar Lumimuut Minut menegaskan semua hasil pertanian dan nelayan nantinya akan dipasarkan dalam pasar lelang Forward Komoditas Agro seperti cabe, tomat, bawang, beras dan ikan dan hal ini sangat menguntungkan petani dan nelayan, apalagi harga hasil pertanian dan nelayan saat ini  cukup anjlok.

Dondokambey mencontohkan harga tomat dipasaran saat ini dibeli dengan harga cukup murah.

"Satu kas tomat saja saat ini dibeli dengan harga Rp. 20 ribu perkas, bagaimana petani sejahterah, untuk itu KTNA Minut saat ini membuat terobosan dengan menghadirkan pasar lelang Forward Komoditas Agro di Minahasa Utar," tegas Arly Dondokambey yang baru-baru ini terpilih sebagai Duta Milinial Kementrian Pertanian RI.

Arly Dondokambey menambahkan rencananya KTNA Minut akan melakukan Launching kegiatan Pasar Lelang Forward Komoditas Agro pada minggu pertama Bulan Desember Tahun 2021 ini. (Joyke)