Arsyad Cannu Resmi Lantik Pengurus Laskar Merah Putih Sulut Periode 2021-2026 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Arsyad Cannu Resmi Lantik Pengurus Laskar Merah Putih Sulut Periode 2021-2026

 

Prosesi pelantikan pengurus Laskar Merah Putih Sulawesi Utara (Foto: Sulut24/fn)

Sulut24.com, MANADO - Ketua Umum Laskar Merah Putih H. M Arsyad Cannu secara resmi melantik pengurus markas daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Utara. 

Dalam arahannya ketua umum Laskar Merah Putih mengingatkan pengurus markas daerah Sulut untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga keamanan daerah. 

"Pengurus agar dapat bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Utara dan TNI Polri dalam menjalankan fungsi kamtibmas," ujar Ketum Laskar Merah Putih Senin (1/11/2021) di Ballroom hotel Sintesa Peninsula Manado.

Arsyad Cannu mengatakan bahwa Laskar Merah Putih selalu siap untuk membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan negara.

"Bersama pemerintah kami selalu ada, apapun kapanpun kami selalu siap," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Arsyad Cannu juga mengingatkan seluruh kader Laskar Merah Putih untuk selalu kompak dalam menjalankan tugas yang diemban.

Ditempat yang sama, ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Utara periode 2021-2026

Jerry CH. Sanger dalam sambutanya mengatakan bahwa tugas yang diembannya bersama seluruh kader laskar merah putih merupakan tugas mulia karena turut berkontribusi menjaga NKRI.

"Ini adalah tugas yang sangat muliah bagi kami, untuk turut berkontribusi menjaga NKRI tercinta," ucapnya.

Menurutnya terdapat tiga pilar utama bagi Laskar Merah Putih Sulawesi Utara dalam menjalankan tugas.

Pilar pertama yaitu mempersatuhkan anak bangsa dari berbagai latar belakang, daerah, suku ras dan agama dengan dasar Pancasila dan UUD 45.

Yang kedua adalah mendukung kerja pemerintah, TNI dan Polri dalam mengelola negara dan bangsa, serta kelompok kerja pejabat eksekutif, yudikatif  dan legislatif agar menjalankan tugas kerja dengan jujur bersih dan tidak menyimpang dan korupsi, bertanggung jawab kepada rakyat terlebih kepada Tuhan. 

Sedangkan pilar ketiga yaitu ada dipihak rakyat untuk membela kepentingan rakyat umum dan mempertahankan hak-hak rakyat yang harus diterima sebagai warga negara republik Indonesia yang mendapatkan keadilan sosial. 

Diketahui pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih Maya Rumantir dan perwakilan unsur TNI dan Polri. (fn)