Beringin Minut Pecah, Dewo Diberhentikan Dari Posisi Ketua - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Beringin Minut Pecah, Dewo Diberhentikan Dari Posisi Ketua

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD I Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta (Foto: Ist)

Sulut24.com. MINUT - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara Denny Wowiling secara resmi diberhentikan dari jabatannya dan untuk sementara posisi Ketua DPD II Partai Golkar Minut digantikan Jantje Wowiling Sajouw (JWS).

Sampai saat ini publik masih bertanya terkait alasan pemberhentian Denny Wowiling atau lebih dikenal Dewo, dari tampuk pimpinan Partai Golkar Minut.

Sementara itu polemik internal Partai Golkar di Kabupaten Minahasa Utara saat ini semakin meruncing dan memanas.

Kondisi perpecahan internal Partai Golkar ini bukan hanya berimbas di internal kepengurusan partai. Tetapi sudah melebar dan masuk di Gedung Tumatenden DPRD Minut. 

Tersiar kabar ada rencana pencopotan salah satu anggota DPRD  Minut dari anggota banggar, sampai pada rencana pelengseran salah satu pimpinan DPRD Minut yakni pada posisi wakil ketua yang saat ini dipegang oleh partai yang berlambang pohon beringin.

Selain itu juga isu tak sedap dengan dugaan adanya permintaan mahar terkait jabatan Wakil Ketua DPRD Minut yang saat ini di pegang oleh Olivia Mantiri.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD I Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta ketika dikonfirmasi Sulut24.com membenarkan adanya pemberhentian Drs. Denny Wowiling dari jabatannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minut.

"Benar hasil keputusan rapat partai golkar  tadi malam,  memberhentikan Dewo dan untuk Ketua Golkar Minut sementara waktu digantikan pak JWS," ujar Lamaluta, Kamis (25/11/2021).

Lamaluta ketika ditanya apakah pergantian Dewo ada hubungannya dengan konflik internal di tubuh partai Golkar Minut, memilih tidak berkomentar.

"Kami belum bisa sampaikan. Yang pasti pemberhentian tersebut sesuai aturan partai," katanya.

Sementara itu Ketua Golkar Minut Drs. Denny Wowiling ketika dihubungi melalui Whatsapp tidak merespon atau lebih memilih enggan berkomentar. (Joyke)