Bupati FDW dan Sangian Hadiri Peresmian GMIM "Gibeon" Mobongo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati FDW dan Sangian Hadiri Peresmian GMIM "Gibeon" Mobongo

Foto rangkaian kegiatan Bupati FDW dan Sangian

Sulut24.com, MINSEL - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Fery Roby Jones Sangian, S.Sos, M.A.P meresmikan gedung gereja GMIM "Gibeon" Mobongo, Wilayah Amurang Dua, Minggu (14/11/2021).

Hajatan pentahbisan dan peresmian gedung gereja tersebut, berlangsung dalam suatu ibadah yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus (Pelsus), Pdt. Joice Sondakh, M.Th.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, yang dipercayakan sebagai Ketua Umum Panitia Pembangunan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti berturut-turut oleh Sangian mewakili Gubernur Sulut, Bupati Minsel, dan Pdt. Joice Sondakh, M.Th mewakili BPMS GMIM, dilanjutkan dengan penekanan tombol pembukaan papan selubung.

Sementara prosesi pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel, Ibu Elsje Rosje Wongkar Sumual. 

Diperoleh informasi, pembangunan gedung gereja GMIM "Gibeon" Mobongo, dimulai sejak 5 Maret 2010 silam. Karena kendala finansial, proses pembangunannya sempat terhenti cukup lama.

Beruntung, Bupati Franky Wongkar langsung turun tangan dan menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Umum Panitia Pembangunan.

Proses pembangunan pun dilanjutkan dan dikebut hingga rampung jelang akhir tahun 2021 ini.  

Terpantau, prosesi pentahbisan dan peresmian gedung GMIM "Gibeon" Mobongo, berlangsung aman terkendali dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. 

Ini berkat koordinasi dan pengawalan ketat pasukan Panji Yosua dibawah komando Panglima Hardi Melkias Sangkoy, ST, M.Si, yang juga Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) terpilih GMIM "Gibeon" Mobongo, 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDI-P, Franky Jirro Lelengboto, ST yang juga Penatua P/KB terpilih GMIM "Tesalonika" Buyungon.

Hadir pula Ketua Wilayah GMIM Amurang Empat Pdt. Junisar J. C. Watulangkow, S.Th, para Pendeta GMIM se-Wilayah Amurang Dua, serta para pendeta yang pernah bertugas melayani di Jemaat GMIM "Gibeon" Mobongo. (Simon)