HUT Ke-31, Adira Finance Suguhkan Gebyar Adira Kreasi 2021 dan Luncurkan Adiraku 2.0 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

HUT Ke-31, Adira Finance Suguhkan Gebyar Adira Kreasi 2021 dan Luncurkan Adiraku 2.0

Swandani, Hafid Hadeli, Nia Niscaya, Hasan karim saat mengikuti sesi talk show (Foto: Dok Adira Finance)

Sulut24.com, MANADO - Adira Finance menggelar konferensi pers Gebyar Adira Kreasi 2021 dan peluncuran aplikasi Adiraku 2.0, Jumat (12/11/2021). 

Gebyar Adira Kreasi 2021 merupakan event yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hut Adira yang Ke-31 serta sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan sahabat Adira, baik pelanggan, mitra dealer, dan partner yang telah mempercayai Adira Finance selama lebih dari tiga dekade.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan bahwa adanya sinergitas dengan ekosistem akan membuat bisnis Adira Finance terus berkembang.

“Kami menyadari bahwa pertumbuhan bisnis Adira Finance akan terus berkembang melalui sinergi dengan ekosistem. Sesuai dengan janji brand ‘Sahabat Setia Selamanya’, Adira Finance terus berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar Hafid.

Hafid  menuturkan bahwa Gelaran Gebyar Adira Kreasi 2021 juga menjadi penghujung perhelatan Festival Kreatif Lokal 2021 yang telah digelar di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, yaitu di Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Candi Borobudur.

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang senantiasa mendukung para UKM untuk tumbuh, sesuai dengan visi Adira Finance dalam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelas Hafid.

Setelah menjalani proses seleksi sejak pendaftaran ditutup pada 22 September 2021 lalu, pada babak final ini terpilih 45 UKM local hero pada kategori bidang usaha Fesyen, Kuliner, dan Kriya, dari lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia. 

UKM local hero terbaik dari masing-masing kategori usaha di setiap Destinasi Super Prioritas berhak mendapatkan penghargaan yang akan diserahkan saat acara Gebyar Adira Kreasi 2021 yang puncaknya akan digelar pada Sabtu 13 November 2021 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pukul 19.00 Wib dan akan disiarkan langsung melalui RCTI+.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Nia Niscaya mengatakan bahwa Kemenparekraf RI selalu berperan aktif mendorong kemajuan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. 

“Salah satunya melalui kerja sama dengan Adira Finance dalam penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021. Bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta ini juga memberikan peluang lebih besar untuk menggali pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan berdaya saing secara global,” ucapnya.

Untuk menambah kapasitas, kualitas dan kreativitas dalam mengembangkan usaha, nantinya para UKM local hero akan mendapatkan pelatihan dari Prasetiya Mulya Executive Learning Institute (ELI) dan Entrepreneur Camp Indonesia.

Dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021, Adira Finance juga turut berkolaborasi dengan berbagai pihak selain Kemenparekraf RI, yaitu MUFG, Zurich, Adira Finance Syariah, Bank Danamon Indonesia, Baba Rafi Enterprise, Epson, dan Prasetiya Mulya-Eli. 

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Hassan Karim menuturkan bahwa UKM merupakan salah satu penggerak roda perekinomian di Indonesia terutama saat pandemi. Untuk itu, menurut Karim UKM harus diberikan dukungan dalam mengembangkan bisnisnya. 

“Untuk mencapai potensinya, UKM membutuhkan dukungan dalam mengembangkan bisnisnya dan perlindungan dari risiko dan ketidakpastian bisnis. Zurich hadir untuk melindungi UKM dalam bisnis yang mereka bangun dan mendukung mereka untuk terus bertumbuh mewujudkan potensinya,” kata Karim. 

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 diharapkan menjadi ajang tahunan yang membuka peluang lebih besar bagi para UKM, agar produknya semakin diakui secara nasional dan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam lingkup global. 

Pada konferensi pers tersebut, Adira Finance juga secara resmi meluncurkan Adiraku 2.0, yaitu versi terbaru dari aplikasi mobile adiraku. 

Adiraku merupakan aplikasi mobile yang dirancang untuk memberikan kemudahan layanan Adira Finance secara digital kepada pelanggan melalui handphone, baik android maupun IOS. 

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menuturkan kalau kehadiran Adiraku 2.0 akan meningkatkan konektivitas Adira Finance dengan pelanggan. 

“Aplikasi ini menyediakan fasilitas agar pelanggan dapat terhubung selama 24 jam melalui perangkat mobile dengan Adira Finance. Selain itu, menyediakan solusi keuangan kepada pelanggan untuk mencari kebutuhannya dengan lebih mudah, aman, dan nyaman,” jelas Hafid. 

Beberapa fitur baru yang ditampilkan pada Adiraku 2.0 adalah :

1. Registrasi & Order Tracking untuk masyarakat umum.

2. Pengajuan Kredit Multiguna/Pinjaman Dana secara Digital.

3. Katalog Mobil & Motor serta Pengajuan Kredit.

4. Kredit Gadget, Elektronik dan Furniture Secara Online atau Ke Toko.

5. Adirapoin: Kumpulkan poin dari bayar angsuran dan dapatkan bonus poin dari struk belanja. 

Selain itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan bonus poin dari belanja barang tertentu dengan upload struk belanjanya. Bonus poin ini bisa terus didapat meskipun kontrak sudah lunas. Selain itu, pelanggan berkesempatan mendapatkan tambahan adirapoin setiap hari, dengan memainkan game suit di Adiraku. 

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan bahwa aplikasi Adiraku merupakan wajah digital dari Adira Finance, sehingga fitur-fitur yang disematkan pada aplikasi tersebut sesuai dengan layanan yang diberikan kepada pelanggan yang datang secara offline ke kantor cabang. (fn)