Jelajahi Daerah Kepulauan Hingga Malam Hari, Binda Sulut Terus Kebut Vaksinasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Jelajahi Daerah Kepulauan Hingga Malam Hari, Binda Sulut Terus Kebut Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi Binda Sulut di Kabupaten Sitaro (Foto: Ist) 

Sulut24.com, SITARO - Percepatan vaksinasi semakin gencar dilakukan oleh Binda Sulut tanpa memandang tempat dan waktu, bahkan hingga wilayah kepulauan di malam hari. Seperti yang terlihat di Kampung Balirangeng (25/11) dan Kampung Sawang Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro Sabtu (27/11). Metode yang digunakan salah satunya dengan mendatangi warga, agar warga yang belum sempat vaksin di siang hari karena beraktivitas, bisa mendapat pelayanan vaksin di malam hari.

Di lokasi terpisah, Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah mengatakan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan Binda Sulut merata di seluruh Kabupaten Kota di wilayah Sulut, bahkan hingga wilayah kepulauan. Waktu pelaksanaan pun dibuat fleksibel bahkan hingga malam hari, menyesuaikan dengan ritme aktivitas warga di titik sasaran vaksinasi.

“Segala daya dan upaya yang dilakukan Binda Sulut untuk vaksinasi masyarakat sejak awal November hingga kini, juga tidak terlepas dari sinergi dan peran serta Dinas Kesehatan setempat yang ikut andil dalam kegiatan vaksinasi. Ini semua merupakan komitmen kita untuk memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat serta supaya kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera terbentuk dengan capaian 70 persen vaksinasi di masyarakat,” ujarnya.

Diketahui BIN melalui program satu juta vaksin, terus pacu kegiatan vaksinasi di masyarakat di daerah daerah agar warga lebih siap dalam menghadapi potensi bahaya Covid-19. Hingga saat ini, capaian vaksinasi Binda Sulut mencapai 14.000 orang dari target capaian vaksinasi sebanyak 25.500 orang dan sisa target 11.500 orang akan dimaksimalkan hingga pertengahan Desember 2021.

Vaksinasi yang digelar Binda Sulut melayani untuk dosis I dan II serta menyediakan berbagai jenis vaksin dari mulai Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan vaksinasi dari Binda Sulut serta tidak perlu khawatir akan dampak paska vaksinasi, karena akan diobservasi oleh tim nakes di lokasi. (fn)