Kapolda Sulut Pimpin Upacara Sertijab Karolog dan 5 Kapolres - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolda Sulut Pimpin Upacara Sertijab Karolog dan 5 Kapolres

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat memimpin sertijab (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Biro (Karo) Logistik dan sejumlah Kapolres jajaran.

Upacara dilangsungkan di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (17/11/2021) dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep 1665 dan 1667/X/2021.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru didampingi rohaniawan, dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan serta Pakta Integritas.

Kepada pejabat baru, Kapolda Irjen Pol Mulyatno berharap segera kuasa kondisi daerah, kearifan lokal, budaya, gaya setempat sehingga pejabat baru mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja Polri," ujar Irjen Pol Mulyatno.

Selain itu, Mulyatno juga berpesan kepada para pejabat baru agar terus tingkatkan kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak.

"Tidak hanya dengan Pemerintah Daerah, namun koordinasi dengan semua pihak, saling sinergi, sehingga Polri mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tupoksi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombespol Jules Abraham Abast kepada Sulut24.com menyebut pejabat - pejabat yang diserahterimakan masing - masing Karo Logistik Kombes Pol Yohanes Soeharmanto digantikan oleh Kombes Pol Ahmad Surbana yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda Gorontalo. Selanjutnya pejabat lama bertugas di STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot dipromosikan menjadi Wadir Reskrimum Polda Sulut, digantikan oleh AKBP Yuli Kurnianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolsel. Sedangkan Kapolres Bolsel kini dijabat oleh AKBP Ketut Suryana.

Foto bersama usai sertijab (Foto: Ist)

Kapolres Kotamobagu kini dijabat oleh AKBP Irham Halid yang sebelumnya menjabat Kapolres Boltim. Irham menggantikan AKBP Prasetya Sejati yang dipercayakan menjadi Wadir Binmas Polda Sulut. Dan Kapolres Boltim kini dijabat oleh AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara.

"Sementara, untuk Kapolres Kepulauan Sangihe kini dijabat oleh AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh menggantikan AKBP Tony Budhi Susetyo yang beralih tugas menjadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut," urai Kabid Humas Polda Sulut. (Johan)