Laskar Merah Putih Sulut Berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Laskar Merah Putih Sulut Berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi

Ketua Jerry CH. Sanger bersama pengurus dan anggota Laskar Merah Putih Sulut melakukan foto bersama di area taman makam pahlawan Kairagi (Foto: Dok Laskar Merah Putih Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sulawesi Utara (Sulut) berziarah ke taman makam pahlawan Kairagi, Manado.

Kegiatan ziarah tersebut dilaksanakan oleh Laskar Merah Putih Mada Sulut dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional 10 November 2021. 

Ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Utara Jerry CH. Sanger mengatakan bahwa para pejuang terdahulu telah berjuang, bercucurkan darah serta mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu, tambah Sanger, Laskar Merah Putih Mada Sulut dan cabang Kota Manado berziarah untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur.

“Kami berada ditempat ini, berziarah ke makam pahlawan, untuk senantiasa menghormati para pahlawan dan jasa-jasa mereka ketika mereka berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sanger, Rabu (10/11/2021). 

Ia menambahkan bahwa, hal yang harus disyukuri oleh generasi saat ini adalah, bisa mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu.

“Kita boleh mensyukuri, kita boleh ada sampai hari ini, mengisi kemerdekaan Republik Indonesia untuk meneruakan perjuangan dari para pahlawan kita,” tuturnya. 

Sanger pun berharap melalui peringatan hari pahlawan nasional ini, persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat dapat lebih kokoh dan semakin erat (fn)