Nyaris Ricuh, Polisi Berhasil Redam Aksi Tarpok di Tompasobaru - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Nyaris Ricuh, Polisi Berhasil Redam Aksi Tarpok di Tompasobaru

Personel BKO Polres Minsel saat mengamankan wilayah Tompasobaru. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wilayah Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), nyaris terjadi konflik perkelahian antar kelompok (tarpok), Senin (15/11/2021) dinihari. 

Beruntung hal tersebut dapat diredam oleh personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Minsel.

Diketahui puluhan personel gabungan piket fungsi dan peleton siaga Polres Minsel serta Polsek rayonisasi kembali melaksanakan tugas penjagaan, patroli dan pengamanan di wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minsel.

Tugas personel BKO ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya konflik perkelahian tarpok warga yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

"Personel gabungan piket fungsi, peleton siaga, Resmob dan Tim UPRC Polres Minsel memback-up tugas pengamanan di wilayah Polsek Tompasobaru.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat," ungkap Piket Pawas Iptu Tommy Lalamentik, yang memimpin tugas BKO.

Bersama anggota Koramil TNI, personel Polres Minsel melaksanakan patroli di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan, khususnya yang disinyalir memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas.

Polisi menerima laporan bahwa ada sekelompok warga yang nyaris berselisih menjurus pada perkelahian tarpok. 

"Namun kami berhasil meredamnya dengan menyampaikan himbauan-himbauan kepolisian," tambah Iptu Lalamentik.

Terpantau, hingga Senin pagi situasi di Kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan, dalam kondisi aman dan kondusif. (Simon)