Polres Minsel Gelar Latihan Simulasi Olah TKP Penemuan Mayat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Gelar Latihan Simulasi Olah TKP Penemuan Mayat

Simulasi olah TKP kasus penemuan mayat. (foto: Ist) 

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar latihan fungsi teknis kepolisian simulasi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penemuan mayat.

Latihan simulasi dilaksanakan di lapangan apel Polres Minsel, Rabu (03/11/2021) siang, dan pembawa materi oleh personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim).

Tampak hadir dalam gelaran latihan simulasi ini, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, jajaran pejabat utama, perwira dan brigadir.

Rangkaian latihan simulasi dimulai dari menerima informasi masyarakat tentang penemuan mayat, anggota piket Polsek mendatangi TKP dan memasang police line guna menjaga status quo.

Kemudian Tim Inafis tiba melakukan identifikasi korban dan mengumpulkan barang bukti, sementara gabungan personel Reskrim dan Intelkam mengumpulkan bahan keterangan saksi.

Setelah itu dilanjutkan dengan proses evakuasi korban dan diakhiri konsolidasi dan evaluasi laporan kejadian.

"Latihan fungsi teknis kepolisian ini dilaksanakan rutin, guna meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas-tugasnya, baik di bidang pembinaan maupun operasional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan," ungkap Kapolres Minsel. (Simon)