Rayakan Hut Ke-18, Minut Jadi Trigger dan Vital Pertumbuhan Ekonomi Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rayakan Hut Ke-18, Minut Jadi Trigger dan Vital Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Moment perayaan HUT Kabupaten Kabupaten Minahasa Utara Ke-18 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Hari ini 20 November  2021 Masyarakat Kabupaten Minahasa Utara merayakan HUTnya yang  Ke-18.

Walaupun masih ditengah pandemi Covid-19, perayaan HUT Minahasa Utara tahun ini dilaksanakan secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Acara perayaan Hari Jadi Minahasa Utara ini dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara di Hotel Sutan Raja Jl. Raya Manado - Bitung, Watutumou II, Kecamatan Kalawat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun ini terlihat meriah.

Diawali dengan upacara bendera di seputaran lapaangan  kantor Bupati, perayaan HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyertaan Tuhan untuk Tanah Tonsea sehingga Kabupaten Minut bisa merayakan ulang tahun Ke-18. Juga seluruh masyarakat terutama para pendiri Minut yang telah berjuang untuk pemekaran.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh stakeholders, mulai dari forkopimda, investor, pelaku usaha, pemuka agama, tokoh adat dan segenap masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten minahasa utara," ujarnya

Selain itu juga  Bupati JG menegaskan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)  Likupang sebagai peluang yang harus di tangkap dengan cara mengembangkan inovasi perekonomian dan peluang investasi dan memperkuat ketahanan pangan.

"Saya sangat berterima kasih dan memberi hormat  pada Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw beserta jajaran yang begitu memperhatikan pembangunan di Kabupaten Minut," katanya. 

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw dalam pidato di hari bersejarah ini menyampaikan selamat kepada Kabupaten Minahasa Utara  yang boleh genap berusia 18 tahun. Dia berharap momen Hari Jadi Minahasa Utara  ini dapat dijadikan kesempatan untuk berkontemplasi, introspeksi dan evaluasi apa yang sudah dicapai dan belum.

Moment perayaan HUT Kabupaten Kabupaten Minahasa Utara Ke-18 (Foto: Ist)

Menurut Kandouw dengan hadirnya  Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Minut akan menjadi trigger dan vital pertumbuhan ekonomi Sulut.

Hadir dalam Rapat Paripurna Minahasa Utara yang ke-18 Wakil Gubernur Sulut Stepen Kandouw, Bupati Minahasa Royke Roring, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minut Ibu Rizya Ganda-Davega, Ketua 1 TP PKK Ibu Kristi Karla Lotulung-Arina, Sekretaris Daerah Kabupaten Jemmy H Kuhu. (Joyke)