Targetkan 1000 Warga, Binda Sulut Gelar Serbuan Vaksinasi di Bolmong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Targetkan 1000 Warga, Binda Sulut Gelar Serbuan Vaksinasi di Bolmong

Salah seorang siswa saat menerima suntikan vaksinasi (Foto: Ist)

Sulut24.com, BOLMONG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar serbuan vaksinasi di Kabupaten Bolaang  Mongondow, Senin (15/11/2021). 

Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan guna mendukung tercapainya program vaksinasi nasional dan terbentuknya Herd Immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pada serbuan vaksinasi di Kabupaten Bolaang  Mongondow kali ini, Binda Sulut menargetkan sasaran sebanyak 1000 orang yang terdiri dari masyarakat dan siswa.

Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door di beberapa lokasi yaitu Kelurahaan Inobonto, SMP N 1 Bolaang, Kantor Camat Lolak, Balai Desa Komangaan dan Kantor Camat Bolaang Timur. 

Kepada awak media Kabag Ops Binda Sulut, Kolonel. Inf. Andi Anshar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi, Binda Sulut bekerja sama dengan berbagai pihak diantaranya Dinkes Provinsi Sulawesi Utara dan Dinkes Kabupaten Bolaang Mongondow. 

Salah seorang warga saat akan menerima suntikan vaksinasi (Foto: Ist)

"Dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 Binda Sulut bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Sulawesi Utara, Dinkes Kabupaten Bolaang Mongondow dan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kecamatan dalam melakukan vaksinasi 1000 dosis vaksin Sinovac kepada pelajar dan masyarakat,”  kata Anshar.

Kabag Ops Binda Sulut berharap agar capaian vaksinasi nasional dan herd immunity bisa segera tercapai guna memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow

Ditempat yang sama, Camat Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Harry Damopolii menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas kontribusi Binda Sulut dalam membantu program percepatan vaksinasi nasional terutama di Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya kecamatan Bolaang. 

“Kami Pemerintah Kecamatan Bolaang menyampaikan ucapan terimakasih, dan penghargaan yang tinggi kepada pihak BIN yang telah membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kecamatan Bolaang,” ucapnya. 

Ia pun berharap agar kerja sama terkait program vaksinasi antara Binda Sulut dan pemerintah Kecamatan Bolaang dapat terus dilaksanakan. 

“Semoga kerja sama ini, akan berlanjut, muda-mudahan, tahun depan bisa turun lagi di kecamatan kami untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi dalam rangka pencegahan penularan wabah covid 19 di wilayah kecamatan,” pungkasnya. (fn)