Tiga Hari JG-KWL Goyang GABATA Lewat Rapat Konsultasi Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM di Desa Gangga I - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tiga Hari JG-KWL Goyang GABATA Lewat Rapat Konsultasi Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM di Desa Gangga I

Bupati Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Hebat, itulah kata yang terucap dari mulut setiap masyarakat yang melewati titik-titik sudut kota saat membaca tulusan di ratusan baliho berukuran besar yang terpasang di Kabupaten Minsel Raya, Langoan, Kawangkoan Minahasa, Kota Tomohon, Kota Manado, Kota Bitung, apalagi Kabupaten Minut selaku tuan rumah kegiatan akbar berbasis religius ini.

Pasalnya, dalam tulisan yang tertera di ratusan balihoo itu, menjelaskan bahwa organisasi religius terbesar di Sulut (Sinode GMIM), menggelar kegiatan akbar yaitu Rapat Konsultasi Komisi Pelayanan Remaja.

Kegiatan perdana yang terjadi di dunia ini, diprakarsai oleh Bupati Minahasa Utara Jiloune J E Ganda selaku Ketua Umum Remaja Sinode GMIM, Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH. MH, Ketua DPRD Minut Denny Lolong S.Sos, dan didukung penuh oleh segenap stake holder terkait.

"Kegiatan ini tercetus demi kontinuitas generasi muda, di usia remaja agar lebih mendekatkan keimanan dan keorganisasian berbasis religius kepada adik-adik pemuda di antero Sulawesi Utara, karena kehidupan mereka kedepan nanti, bakal menghadapi tantangan terutama menyangkuti keduniawian," tutur Kak Joune Ganda selaku Ketua Umum Remaja Sinode GMIM, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakkopres (Rapat Konsultasi Komisi Pelayanan Remaja Sinode) GMIM Di Pulau Gangga, Jumat (5/11/2021).

Disamping untuk mempertebal keimanan dan lebih mendekatkan diri pada keorganisasian religius, lanjut Kak Joune,  tujuan dari kegiatan Rakkopres ini adalah memperlihatkan kepada masyarakat dan Remaja GMIM GABATA bahwa Sinode GMIM itu sangat besar dan luas.

"Kegiatan ini bertujuan mengangkat derajat Pemuda Kepulauan, bahwa dimata Tuhan, kita semua sama adanya," tukas Buoati Minut yang seakan tak pernah kenal kata lelah itu.

Rakkopres GMIM ini, juga menurut Kak Joune, berlangsung selama tiga hari, (terhitung sejak hari ini, besok, sampai Minggu suang) tanggal 7 November (lusa). 

"Mari kita sukseskan, hadirilah kegiatan perdana ini sekaligus menikmati panorama indah GABATA, khususnya Desa Gangga I. Namun bagi adik-adik remaja Sinode GMIM, saya imbau untuk mendapat restu dari orangtua. Kegiatan ini tidak ada pungutan biaya sepeserpun, sebab panitia sudah menyediakan semua fasilitas dalam kegiatan akbar ini," tandas  Kak One sapaan Bupati Joune J E Ganda.

Inilah daftar transportasi kapal laut yang akan di gunakan peserta konsultasi remaja.

1. BPBD kapasitas 20 orang. (Munte Gangga)
2. KM Reawaya kapasitas 20 Orang. (Munte Gangga).
3. Perahu Rakyat. Kapasitas 30 orang. (Munte Gangga. Koordinasi dari Pak Camat Likbar)
4.  Perahu Rakyat. Kapasitas 30 Orang. (Munte Gangga. Koordinasi dari Pak Camat Likbar).
5.  Perahu Rakyat. Kapasitas 10 orang. ( Munte Gangga. Koordinasi Pak Camat Likbar).
6. Perahu Rakyat. Kapasitas 10 orang. ( munte gangga. Koordinasi pak camat likupang).
7. Perahu rakyat (taksi gangga dan talise) 3 Dari gangga 1 dari talise ( opo K Buce).
8. Kapal Gandha Nusantara.  (Joyke)