Tim ICARE Kementan RI, Dinas Pertanian dan KTNA Minut, Gelar Kunjungan Lapangan ke PT Indoworld Bitung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tim ICARE Kementan RI, Dinas Pertanian dan KTNA Minut, Gelar Kunjungan Lapangan ke PT Indoworld Bitung

Tim ICARE Kementan RI Didampingi Asisten II, Kadis Pertanian dan Ketua KTNA Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Tim  ICARE Dari Kementrian Pertanian RI Kamis (25/11/2021)  melakukan kunjungan lapangan di salah satu perusahaan pengolahan kelapa terbesar di Sulut yakni PT. Indo World Bitung.

Kunjungan tim  ICARE Kementan RI ini turut didampingi  Asisten II Pemkab Minut Allan Mingkid Kepala Dinas Pertanian Wangke Karundeng  dan Ketua KTNA  Minut Arly Dondokambey. Sementara itu kehadiran rombongan ini  diterima baik oleh pihak PT. Indoworld Bitung. 

Dengan memperhatikan protokol kesehatan  pihak PT. Indoworld Bitung dibawah manajer Piyaporn Udomsri mempersilahkan tim ICARE Kementan RI untuk melakukan Audensi sekaligus melihat langsung lokasi pengolahan kelapa yang dilakukan PT Indoworld. Bitung.

"Audiensi ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan kami terkait dengan pengolahan kelapa dan pemasarannya. Apalagi saat ini PT IndoWorld 100 persen memakai bahan baku dari Kelapa," ujar ketua tim  ICARE  pusat Agus Muharram didampingi Hoerudin,  Dr. Abdul Aziz, dan Suhartini, M.Sc..

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey  menjelaskan, PT. Indoworld telah beroperasi di Kota Bitung sejak tahun 2017. Perusahaan ini memproduksi santan kelapa dan hasilnya selain untuk kebutuhan dalam negeri, juga diekspor ke beberapa negara seperti Thailand.

Arly  Dondokambey merasa bersyukur dengan hadirnya PT Indo World di wilayah Sulut, karena dengan demikian para petani kelapa, tidak kesulitan lagi untuk menjual hasil panen buah kelapanya. (Joyke)