Bersama Kapolda Sulut, Bupati JG Pantau Pelaksanaan Vaksin Usia Dini - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Bersama Kapolda Sulut, Bupati JG Pantau Pelaksanaan Vaksin Usia Dini

Bupati Minut Joune Ganda Bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di SD Negeri 1 Airmadidi  Rabu 15 Desember 2021.

Selain Bupati JG Vaksinasi Usia Anak 6-11 tahun tersebut turut dipantau langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi usia anak 6-11 tahun, di Kabupaten Minahasa Utara ini dilakukan secara live streaming dengan Kapolri.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan kabupaten minahasa utara, satu diantara 6 Kabupaten/Kota di Sulut yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Vaksinasi usia anak 6 - 11 tahun. 

Menurut Bupati JG untuk mendapatkan vaksinasi usia anak 6 -11 tahun ini tidak mudah karena harus melewati berbagai persyaratan diantaranya untuk vaksinasi dewasa  harus mencapai 70 persen dan lansia 60 persen.

"Kedua persyaratan ini telah dipenuhi oleh Kabupaten Minahasa Utara, sehingga sangat layaklah  pemerintah pusat memberikan kepercayaan kepada kita di Minut untuk melaksanakan vaksinasi usia dini ini," ujar Bupati JG.

Bupati JG mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan sampai akhir Januari 2022.Diharapkan vaksinasi usia dini ini dapat mencapai target sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

"Kalau vaksinasi dosis pertama selesai di akhir Januari, lalu lanjut dosis II selama 28 hari," ucapnya. 

Bupati JG menjelaskan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dan vaksin ini  sudah melalui regulasi dan kajian-kajian bahwa vaksinasi ini paling aman digunakan untuk anak-anak. (Joyke)