Bersyukur, Keluarga Berkati-Bukanaung Terima Kunci Rumah Dari Irwan Hasan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bersyukur, Keluarga Berkati-Bukanaung Terima Kunci Rumah Dari Irwan Hasan

Foto bersama usai penyerahan kunci rumah (Foto: Dok Poros Baru)

Sulut24.com, TALAUD - Keluarga Berkati-Bukanaung di desa Mala, Melonguane, akhirnya bisa merayakan Tahun Baru 2022 di rumah yang baru. Jumat (31/12/2021) sore, Irwan Hasan bersama Poros Baru Porodisa menyerahkan kunci rumah yang sudah selesai dibedah. 

Penyerahan kunci rumah kepada keluarga Berkati-Bukanaung dipimpin ketua tim Poros Baru Porodisa, Charles Edah, ikut didampingi Jon R. Mangamba dan disaksikan tokoh masyarakat setempat. 

"Kami baru menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Berkati-Bukanaung di desa Mala," ujar Charles beberapa saat setelah giat penyerahan kunci rumah. Para tukang juga ikut hadir menyaksikan giat tersebut.

Disebutkan, rumah milik keluarga Berkati-Bukanaung merupakan rumah pertama dari program Bedah Rumah yang digulir Irwan Hasan bersama Poros Baru Porodisa. "Setelah ini, kami akan lanjut membedah rumah kedua," kata Charles.

Bedah rumah kedua, urai Charles selanjutnya, akan mulai pekan ketiga Januari 2022. Lokasinya di desa Ambela. Rumah tinggal milik dari Ratumbanua. "Semoga pekerjaan dilakukan sesuai jadwal," tambah Jon R. Mangamba.

Adapun keluarga Berkati-Bukanaung menyatakan terima kasih kepada Irwan Hasan bersama Poros Baru Porodisa. "Terima kasih Tuhan, ini berkat yang luar biasa bagi kami. Pak Irwan dan Poros Baru telah dipakai Tuhan untuk membantu kami," kata Ny Berkati-Bukanaung. 

Sementara itu, program peduli kemanusiaan dan berbagi kasih Irwan Hasan (Keluarga Hasan-Mononimbar) tetap bergulir. Pada Rabu (29/12/2021) lalu, Irwan Hasan menyerahkan kursi roda untuk Alisya Agreise Berkati, juga di desa Mala, Kecamatan Melonguane. 

Kursi roda itu sebagai kado Tahun Baru untuk Alisya, gadis penyandang disabilitas berusia 8 tahun. Kursi roda tersebut diantar tim Poros Baru Porodisa. Gadis kecil disabilitas tersebut semakin riang ketika dia sudah duduk di kursi roda. 

Diceritakan keluarga, sejak kecil Alisya dengan fisik yang tidak dapat berjalan. Alisya juga belum punya kursi roda.Penyerahan kursi roda untuk Alisya pandu personil senior Poros Baru Porodisa, Harjono Bowonseet. 

Ayah Alisya tak mampu menyembunyikan rasa haru. Ia tertunduk saat Harjono menyampaikan sepatah dua kata sambutan dalam bahasa Talaud. 

"Kami datang untuk meneruskan berkat Tuhan dan menyerahkan kursi roda dari Pak Irwan Hasan, Keluarga Hasan-Mononimbar di Pulutan dan Manado. Ini tanda cinta kasih kami untuk anak-anak Talaud, kado tahun baru untuk anak Alisya," kata Harjono.
Proses pembukaan pintu oleh tim Poros Baru bersama keluarga Berkati-Bukanaung (Foto: Dok Poros Baru)

Usai diserahkan dan Alisya langsung duduk di kursi roda, tim Poros Baru Porodisa juga mendoakan keluarga Berkati-Riung. Doa ungkapan syukur dibawakan Johanis Junginger, anggota tim Poros Baru Porodisa.

Untuk tahun 2022, Irwan Hasan bersama Poros Baru Porodisa menggulir sejumlah program. Ada pula program di bidang pertanian, yakni pembagian insektisida spontan kepada 5.000 petani Talaud.

Adapun program menyapa masyarakat yang digulir sejak awal oleh Poros Baru Porodisa, tambah Charles, tahun 2022 akan disalurkan sekitar 10.000 paket sembako kepada warga yang layak dibantu. Distribusi dilakukan di 19 Kecamatan. Berlangsung sejak akhir Januari hingga Desember 2022.(*/fan)