BPTD XXII Sulut, BMKG Maritim dan Jasa Raharja Beri Pelatihan Kepada Pemilik Operator Perahu Danau Tondano - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

BPTD XXII Sulut, BMKG Maritim dan Jasa Raharja Beri Pelatihan Kepada Pemilik Operator Perahu Danau Tondano

Foto bersama pemateri dengan peserta kegiatan (Foto: Dok Jasa Raharja)

Sulut24.com, MANADO - Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Pahlevi Barnawi Syarif yang diwakili oleh Kepala Bagian Operasional, Denny Ronald Lahia menghadiri kegitan Sekolah Lapang Cuaca Perairan 2021 bersama Para Pemilik Operator Perahu di Danau Tondano, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan yang digelar di Yama Resort Ballroom Tondano itu diiniasi oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XXII Sulut serta BMKG Maritim Bitung dan berlangsung selama tiga hari dimulai pada 7 Desember dan berakhir pada 9 Desember 2021.

Selama kegiatan tersebut sebanyak 127 orang pemilik, operator perahu nelayan dan penyebrangan mendapat berbagai pelatihan yang bertujuan memberikan pedoman keselamatan pada kegiatan operasional perahu nelayan dan penyeberangan baik bagi operator maupun penumpang.

Dalam pelatihan tersebut juga dipaparkan mengenai informasi cuaca oleh BMKG sehingga membantu nelayan dan operator terhindar dari bahaya cuaca buruk saat melakukan aktivitas di Danau Tondano.

Selain pelatihan, BPTD juga memberikan panduan pengukuran kapal serta memberikan surat ukur dan pass danau sehingga baik perahu maupun kapal memiliki legalitas.

Selain itu, para peserta juga menerima menerima bantuan berupa pelampung dan rompi pengaman yang diberikan oleh PT Jasa Raharja. (fn)