Disambut Antusias Anak dan Orang Tua, Binda Sulut Lanjutkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Disambut Antusias Anak dan Orang Tua, Binda Sulut Lanjutkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Suasana kegiatan Vaksinasi anak yang digelar oleh Binda Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Binda Sulut bersama jajaran Dinkes setempat kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di sejumlah wilayah Sulut, seperti yang terpantau hari ini di SDN 1, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan GMIM Anugerah, Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon Senin (20/12/2021).

Menurut Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, S.E, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan tambahan bagi lansia diselenggarakan kembali, mengingat tingginya antusiasme orang tua dan murid sejak vaksinasi anak pertama dicanangkan oleh Pemprov Sulut pada 15 Desember 2021 lalu.

“Melihat tingginya antusias anak-anak dan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, menandakan warga Sulut sudah teredukasi dengan baik akan manfaat dan pentingnya pemberian vaksin. Tren positif inilah yang berupaya Binda Sulut fasilitasi bersama jajaran Dinkes untuk kembali menggelar kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.

Adapun kepada para orangtua yang anaknya masih belum divaksin, agar tidak perlu ragu dikarenakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun sudah mendapat persetujuan resmi dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

Selanjutnya untuk jenis vaksin yang disuntikkan kepada anak, Kementerian Kesehatan mengarahkan agar menggunakan Sinovac. Hal ini dikarenakan selain tidak ada efek yang ditimbulkan, penggunaan Sinovac juga sudah direstui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (fn)