Disperindag Sulut Salurkan Bantuan Mesin di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Disperindag Sulut Salurkan Bantuan Mesin di Minsel

Bantuan hibah mesin dari Disperindag Sulut untuk KUB Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) menyerahkan bantuan hibah berupa mesin/peralatan kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Disperindag Provinsi Sulut, Drs. Edwin Kindangen, M.Si.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan yang digelar di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Rabu (1/12/2021), Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, M.Si.

Hadir pula Kepala Dinas Perdagangan Minsel, Adrian Sumuweng, SP, M.Si, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minsel Royke Mandey, SH. 

Dalam sambutannya Bupati Franky Wongkar menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Asiano Gammy Kawatu, SE, M.Si atas bantuan hibah kepada masyarakat Minsel untuk kesekian kalinya. 

"Ini adalah bentuk sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, dan semoga sinergitas ini bisa terus terjaga," kata Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini.

Kepada perwakilan Ketua Kelompok yang menerima bantuan tersebut, Bupati FDW meminta agar bantuan itu dijaga dan dipelihara dengan baik, serta dipergunakan bersama. 

Ia mengingatkan, agar jangan ada anggota kelompok yang ingin menang sendiri. Milikilah semangat untuk maju bersama dan sukses bersama. 

"Ini adalah bantuan untuk pemulihan ekonomi. Tolong jangan sampai disalahgunakan," pesannya. 

Pada kesempatan itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Minsel-Mitra ini meminta kepada kelompok penerima untuk bersama pemerintah menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19, serta tetap taat dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Diperoleh informasi dari Diskominfo Minsel, bantuan hibah tersebut berupa 2 unit mesin jahit listrik, 1 unit mesin oven gas, 1 unit mesin planetary mixer, dan 1 unit mesin pengolahan minyak kelapa.

Bantuan ini diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kita Waya, Desa Makaaroyen-Kecamatan Modoinding, dan KUB Pembuatan Kue Desa Pinaesaan-Kecamatan Tompaso Baru.

Kemudian, KUB Smart Desa Pinasungkulan Utara-Kecamatan Modoinding, KUB Pinaesaan Desa Wakan-Kecamatan Amurang Barat, dan KUB Matuari Waya Desa Raanan Lama-Kecamatan Motoling. (Simon)