FDW Diteguhkan Sebagai Pelsus Jemaat GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

FDW Diteguhkan Sebagai Pelsus Jemaat GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah

Bupati Minsel Franky D. Wongkar, SH diteguhkan sebagai Pelsus. Foto bersama para Pelsus periode pelayanan 2022-2026. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, diteguhkan sebagai Pelayan Khusus (Pelsus) Periode Pelayanan 2022-2026 di Jemaat GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah, Wilayah Amurang Dua, Rayon Minsel, Minggu (26/12/2021).

Di lingkungan gereja tersebut, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini dipercayakan sebagai Ketua Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Pria/Kaum Bapa (P/KB).

Bertindak selaku khadim dalam ibadah peneguhan 59 Pelsus (Penatua dan Diaken) di Jemaat GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah tersebut, Sekretaris Departemen Ajaran Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. DR. Jolly Sondakh, M.Th.

"Ya, saya yakin, mengakui, bersedia dan berjanji dengan segenap hatiku, Amin," ujar Penatua (Pnt) Franky Donny Wongkar, SH saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh khadim. 

Pada momen sakral itu, Bupati Minsel Pnt. Franky Wongkar turut didampingi istri tercinta, Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual beserta ketiga anaknya masing-masing Inri, Rael dan Aldo Wongkar dan menantu, ibu kandung Bupati serta Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.

Selain Bupati FDW, ada pula sejumlah pejabat dan anggota keluarga pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel yang juga diteguhkan sebagai Pelsus.

Diantaranya, Kepala Bidang (Kabid) PBB dan BPHTB pada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Minsel, Deasy Ratulangi, SE, sebagai Ketua Kompelka Wanita/Kaum Ibu (W/KI). 

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setdakab Minsel, Yuliana Heydemans, SE, sebagai Diaken Kolom 12.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Minsel, Helena Sesca Wajong, SE, sebagai Diaken Kolom 25.

Kabid Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel, John F. Wungow, SE, M.SA, sebagai Penatua Kolom 11.
Pnt. Franky D. Wongkar, SH didampingi keluarga dan Wabup Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th. (foto: Sulut24/Simon)

Kabid di Dinas Pangan Minsel, Yulita Yanti Saroinsong, S.P, sebagai Penatua Kolom 12.

Kasubag Keuangan RSUD Amurang, Yatti Novita Tamburian, S.Kep, Ns, sebagai Diaken Kolom 15.

Diaken Kolom 10, Ivane Wongkar, yang merupakan istri dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Minsel Johnly Sumampow, SE.

Diaken Kolom 21, Jeanne Imelda Sumakul, yang merupakan istri dari Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) MInsel, Feliks Pasla, ST. 

Penatua Kolom 22, Maxi Tamara, dikenal sebagai Dewan Pengawas PDAM Minsel dan juga suami dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel, Pingkan Tamburian, SH.

Diaken Kolom 19, Adelina Monareh, S.Pd, adalah Kepala SD GMIM Kawangkoan Bawah.

Peneguhan Pelsus ditandai dengan pemasangan stola oleh Pdt. DR. Jolly Sondakh, M.Th, mulai dari Diaken dan Penatua Kolom 1 hingga Kolom 27, dilanjutkan lima Penatua BIPRA (Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, dan Anak).

Usai istirahat makan siang, dilanjutkan dengan agenda pemilihan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah.

Struktur  BPMJ GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah terdiri dari Ketua Pdt. Ferro Kaligis, MTh, Wakil Ketua Diaken Refly Allan Waroka, Sekretaris Pnt. Fanny Richard Walangitan, S.IP, dan Bendahara Diaken Lingkan Debie Ondang.

Anggota BPMJ terdiri dari Pnt. Hendro Mononimbar, Pnt. Lusye Poli, Pnt. Melchior Tumober, Pnt. Herlina Ponumbol, dan Pnt. Trijulwati Kaunang.

Adapun Anggota Majelis Sinode terdiri dari Pdt. Ferro Kaligis, MTh, Pnt. Franky Donny Wongkar, SH, dan Diaken Angela Kani.

Sementara Anggota Pengganti, yakni Pdt. Vonny Wahongan, MTh, Ivane Wongkar, dan Maxi Tamara.

Turut hadir pada ibadah peneguhan Pelsus tersebut, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Ketua TP-PKK Minsel Ibu Elsje Rosje Wongkar-Sumual didampingi Sekretaris Ibu Juli Rembang-Wati, Camat Amurang Barat Drs. Hanny Kondoj, dan Pelsus periode pelayanan 2018-2021.

Hadir pula Ketua BPMJ GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah Pdt. Ferro Kaligis, M.Th didampingi empat pendeta pelayanan setempat masing-masing Pdt. Meiva Watung, S.Th, Pdt. Deivi Rondonuwu, S.Th, Pdt. Vonny Wahongan, M.Th, dan Pdt. Elvianty Buruweke, S.Th, serta pihak keluarga Bupati Minsel dan keluarga Pelsus yang baru diteguhkan. 
Pnt. Franky D. Wongkar, SH berlutut merendahkan diri di hadapan Tuhan. (foto: Sulut24/Simon)

Sehari sebelumnya, di gedung gereja yang sama, Bupati FDW bersama keluarga mengikuti ibadah perayaan Natal Yesus Kristus, Sabtu (25/12/2021).

Pada hari yang sama, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th bersama keluarga mengikuti ibadah perayaan Natal Yesus Kristus di GMIM "Solagratia" Matani, Wilayah Tumpaan.

Ibadah dirangkaikan pula dengan peneguhan Pelsus Periode Pelayanan 2022-2026. Salah satu Pelsus yang diteguhkan adalah istri tercinta Wabup Minsel, Ny. Juli Rembang-Wati yang dipercaya menjabat Ketua Kompelka W/KI Jemaat GMIM "Solagratia" Matani. (Simon)