FDW Tutup Latsar CPNS Golongan II Pemkab Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

FDW Tutup Latsar CPNS Golongan II Pemkab Minsel

Bupati FDW foto bersama peserta Latsar CPNS Golongan II. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel Tahun 2021, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut, dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Kepala BPSDM Daerah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Drs. Jahja P. Rondonuwu, M.Si, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel Sonny Makaenas, AP, S.IP, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati FDW berterima kasih dan mengapresiasi kepada BPSDM Daerah Provinsi Sulut yang telah turut membantu Pemkab Minsel dalam kegiatan Latsar tersebut, hingga bisa terlaksana dan menghasilkan ASN yang profesional dan berkarakter.

Diperoleh informasi, Latsar CPNS Golongan II dibuka pada Senin (01/11/2021) lalu, dan diikuti 68 peserta di Villa Sutanraja Amurang.

Kegiatan tersebut menghasilkan 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik dengan beberapa aspek penilaian, sama halnya dengan kegiatan Latsar Golongan III.

Kendati demikian, Bupati FDW menegaskan bahwa seluruh peserta adalah yang terbaik sembari mengingatkan untuk menjadikan materi yang telah didapatkan menjadi bekal di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

Ia pun mengingatkan fungsi ASN harus selalu diingat dan dijadikan pedoman.

"Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa, maka Latsar CPNS Golongan II Kabupaten Minsel saya nyatakan ditutup," pungkas Sekretaris DPD PDIP Provinsi Sulawesi Utara 4 periode ini. (Simon)