Lampaui Target 14.000 Lebih Dosis, Binda Sulut Apresiasi Peran Nakes Dalam Giat Vaksinasi Lanjutan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Lampaui Target 14.000 Lebih Dosis, Binda Sulut Apresiasi Peran Nakes Dalam Giat Vaksinasi Lanjutan

Salah seorang anak saat menerima suntikan vaksinasi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Penyelenggaraan vaksinasi lanjutan yang digelar Binda Sulut sejak 6 Desember 2021 bersama Dinkes setempat, saat ini telah melampaui target 14.000 orang. Meski telah mencapai target, vaksinasi lanjutan terpantau masih tetap digelar di seluruh Kabupaten Kota se Sulut seperti yang terlihat hari ini di Kel. Teling Atas, Kec. Wanea, Kota Manado dan SD Katolik V, Kel. Walian, Kec. Tomohon Selatan, Kota Tomohon Jumat (17/12/2021).

Dalam penyampainnya, Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, S.E mengatakan bahwa capaian yang sudah melampaui target merupakan buah kerjasama dan sinergi yang intens antara Binda Sulut bersama jajaran nakes dari Dinkes Kabupaten Kota yang selama ini bahu membahu menggelar giat vaksinasi lanjutan di seluruh wilayah Sulut.

“Apresiasi kepada tim vaksin Binda Sulawesi Utara bersama tim nakes dari Dinkes Kabupaten Kota di Sulut, dari mulai vaksinasi tahap pertama hingga giat vaksinasi lanjutan, tak kenal lelah menggelar vaksinasi sampai pelosok perkampungan, wilayah kepulauan terluar bahkan hingga larut malam” ujarnya.

Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi Binda Sulut diharapkan mampu meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Terlebih saat ini terdapat varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat dari varian Delta. 

Selanjutnya kepada masyarakat yang sudah mendapatkan pelayanan vaksin agar tetap selalu menjaga prokes ketat dengan memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sulut, khususnya jelang momen Natal dan Tahun Baru. (*fn)