Pemkab Minsel dan BPD Sulut-Gorontalo Teken PKS Pengelolaan dan Penyimpanan RKUD - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Pemkab Minsel dan BPD Sulut-Gorontalo Teken PKS Pengelolaan dan Penyimpanan RKUD

Bupati FDW dan Dirut PT. BPD Sulut-Gorontalo teken PKS pengelolaan dan penyimpanan RKUD. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dengan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara (Sulut)-Gorontalo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Four Points By Sheraton, Manado, pada Selasa (28/12/2021).

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, Kepala Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Drs. James J. Tombokan.

Sementara dari pihak perbankan tampak hadir Direktur Utama PT. BPD Sulut-Gorontalo Revino M. Pepah, SE, MM, Direktur Pemasaran PT. BSG Mahmud Turuis, Pimpinan Divisi RFI PT. BSG Yummi Robot, dan Kepala BSG Cabang Amurang Vifere Reine Roring.

Pengelolaan dan penyimpanan RKUD tersebut merupakan tindak lanjut dari hubungan kerja sama yang sudah lama terjalin antara BSG dengan Pemkab Minsel, sebagai implementasi pelaksanaan pengelolaan keuangan kas umum daerah Kabupaten Minsel.

Kerja sama ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama berkaitan dengan pengelolaan RKUD yang dimulai dari tingkatan pelaksana sampai manajemen pemerintah.

Sehingga setiap pengambilan keputusan yang mempengaruhi kekayaan daerah, telah mengacu kepada ketentuan perundang-undangan serta telah mengacu pada asas transparansi dan akuntabilitas.

 Bupati FDW didampingi Wabup PYR foto bersama jajaran PT. BPD Sulut-Gorontalo dan BSG. (foto: Ist)

Dalam sambutannya, Bupati FDW memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT. BSG.

Ia berharap, melalui kerja sama yang telah dijalin bertahun-tahun ini, dapat membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat, keamanan, kemudahan, transparansi, pertanggungjawaban, dan akuntabilitas pembayaran uang milik pemerintah melalui jasa perbankan yang profesional.

Di akhir sambutannya, Bupati FDW juga mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama BSG dalam pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

"Ini sebagai langkah pemerintah untuk mendorong transformasi digital di  Kabupaten Minsel guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transaksi," kata Bupati FDW. (Simon)