Pemkab Minsel Terima Bantuan APD dari Kemenkes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Pemkab Minsel Terima Bantuan APD dari Kemenkes

 Bupati FDW dan Wabup PYR saat menerima bantuan APD dari Kemenkes. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Kamis (09/12/2021).

Adapun bantuan yang diterima terdiri dari APD (10.000 pcs), Masker N95 (100.000 pcs), Masker Bedah (200.000 pcs), Masker anak (100.000 pcs), Oxymeter (20 pcs), dan Oxygen Concentrator (50 unit).

Bantuan APD itu diterima langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR), di halaman Kantor Bupati Minsel.

Bupati FDW pada kesempatan itu mengatakan, bantuan APD tersebut sangat membantu Pemkab Minsel dalam upaya Penanganan Covid-19.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tim Kemenkes RI atas bantuan APD tersebut.

"Meskipun Minsel hingga saat ini belum ada penambahan kasus. Tapi karena pandemi Covid-19 belum berakhir, kita tidak boleh lengah, dan harus tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes)," tegasnya. 

Ditambahkannya, bantuan APD itu sangat membantu Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk terus memberikan pelayanan dan penanganan kesehatan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Saat memberikan pelayanan kesehatan, para Nakes tetap terlindungi dengan APD. Ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan pengendalian infeksi," jelas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minsel-Mitra 3 periode ini.

Selanjutnya bantuan ini akan didistribusikan ke seluruh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, yang tersebar di Kabupaten Minsel.

"Pendistribusiannya akan diatur oleh Dinas Kesehatan Minsel," pungkas Bupati FDW.  

Turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minsel, dr. Erwin Schouten, dan Inspektur Daerah Minsel Hendra Pandeynuwu, SE.

Hadir pula Kepala Bapelitbang Minsel Tertius Victor Yefta Ulaan, ST, MT, dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si. (Simon)