Perayaan Natal Kecamatan Ambar, Lansia Terima Paket Beras, Masker dan Vitamin - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Perayaan Natal Kecamatan Ambar, Lansia Terima Paket Beras, Masker dan Vitamin

Wabup PYR dan jajaran Pemkab Minsel membawakan puji-pujian. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hingga kini masih cukup terkendali.

Ini berkat kolaborasi dan sinergitas yang baik dan terpadu antara jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Forkopimda Minsel, beserta segenap elemen masyarakat.

Data sampai tanggal 3 Desember 2021, tidak terdapat penambahan kasus aktif Covid-19 di daerah yang terdiri dari 17 kecamatan ini.

Sehingga total 1.410 kasus akumulasi positif, dan 1.362 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan, serta 47 orang lainnya telah meninggal dunia, akibat Covid-19 di Tahun 2021 ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) saat menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, di Kecamatan Amurang Barat (Ambar), Sabtu (04/12/2021).

Ibadah yang digelar di Jemaat GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah, Wilayah Amurang Dua ini, dipimpin Pdt. Fero Kaligis, M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) setempat. 

Terkait program vaksinasi,  sudah 61,22% masyarakat Minsel divaksin dosis pertama dan 32,66% untuk dosis kedua dari total target 189.263 orang.

“Meskipun telah terjadi penurunan, namun kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan, terlebih di bulan Desember ini akan banyak dilaksanakan ibadah Natal maupun perayaan Tahun Baru yang perlu kita waspadai bersama,” imbau Bupati FDW sebagaimana dikutip Wabup PYR.

Ia juga meminta dukungan dan kerjasama semua komponen daerah dalam meghadapi peningkatan intensitas curah hujan akhir-akhir ini, yang dapat memicu terjadinya bencana hidrometrologi akibat fenomena La Nina.

Wabup PYR menyerahkan paket beras kepada lansia. (foto: Sulut24/Simon)

“Selain memberikan himbauan dan edukasi terkait protokol kesehatan, masyarakat harus selalu waspada, dan melakukan berbagai upaya pencegahan, serta sedapat mungkin menghindari kegiatan di daerah rawan bencana,” pintanya.

Dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, Bupati FDW mengimbau umat Kristen di Minsel merayakannya dengan kesederhanaan.

"Kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu, rayakanlah Natal dengan kesederhanaan, tanpa pesta pora, apalagi mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Ciptakanlah situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai," pungkasnya.

Usai membacakan sambutan Bupati, Wabup PYR bersama Ketua TP-PKK Minsel Ibu Elsje Rosje Wongkar Sumual dan Camat Ambar Drs. Hanny Kondoj, secara bergantian menyerahkan bantuan paket beras, masker dan vitamin kepada kaum lanjut usia (lansia).

"Paket beras, masker, dan vitamin hanya diberikan kepada para lansia yang turut mengikuti Ibadah Menyambut Natal ini," ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minsel Sofie Sumampouw, S.Pd, M.Si didampingi Kabag Kesra Setdakab Minsel, Pretty Lestari Tandayu, SE, ME kepada wartawan.

Turut hadir dalam hajatan ini, para Asisten di lingkup Setdakab Minsel, dan mantan Camat Ambar yang kini menjabat Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel, Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si.

Hadir pula sejumlah pejabat eselon II dan III Pemkab Minsel, unsur BAMAG Minsel, serta para Lurah dan Hukum Tua se-Kecamatan Ambar. 

Wabup PYR mengakhiri agenda kerjanya hari itu dengan menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, di Kecamatan Modoinding. 

Kegiatan religius tersebut dilaksanakan di kediaman Keluarga Kaseger-Sangkaeng yang adalah Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM "Sion" Pinasungkulan.

 Ketua TP-PKK Minsel menyerahkan paket beras kepada lansia. (foto: Sulut24/Simon)

Turut hadir Anggota DPRD Minsel Jonas Kaseger, SE bersama keluarga, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Modoinding yang juga sebagai Ketua BPMJ GMIM "Sion" Pinasungkulan Pdt. Magritje Palit, S.Th (Ny. Arina), Camat Modoinding Harits Lokas, ST, dan Camat Amurang Timur Veki Sagay bersama ibu.

Hadir pula Kapolsek Modoinding Iptu Donald Ngalimin, SE, Hukum Tua Desa Pinasungkulan Donny Walean, SE, dan Hukum Tua Desa Pinasungkulan Utara Rosye Wagey. (Simon)