Safari Natal Tenga, FDW Teken NPHD dan Sejumlah Prasasti - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Safari Natal Tenga, FDW Teken NPHD dan Sejumlah Prasasti

Bupati Minsel menandatangani sejumlah prasasti. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menghadiri ibadah Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel yang digelar di Kecamatan Tenga, Senin (06/12/2021).

Safari Natal yang dilaksanakan di Jemaat GMIM "Bethesda" Pakuweru tersebut, dihadiri Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) "Tiberias" Sapa yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tenga Satu, Rita Paat, M.Th.

Menyambut Natal dan Tahun Baru, Bupati FDW dalam sambutannya mengimbau umat Kristiani di Kabupaten Minsel merayakannya dengan kesederhanaan, apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Rayakanlah Natal dengan kesederhanaan, tanpa pesta pora, apalagi mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Ciptakanlah situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai," imbaunya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Minsel-Mitra ini, menyentil pula tentang capaian vaksin di Kabupaten Minsel.

Informasi dari Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulut, Minsel untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 68 persen.

Penyerahan hibah keagamaan oleh Bupati Minsel. (foto: Ist)

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menopang program Percepatan Vaksinasi Covid-19. Namun capaian ini masih perlu dipacu lagi, karena target vaksin dosis 1 di Kabupaten Minsel adalah 75 persen,” kata Bupati FDW.

Ia juga meminta dukungan dan kerjasama semua komponen daerah dalam menghadapi dan mengantisipasi peningkatan intensitas curah hujan akhir-akhir ini, yang berpotensi memicu terjadinya bencana hidrometrologi akibat fenomena La Nina.

“Selain memberikan himbauan dan edukasi terkait protokol kesehatan, masyarakat harus selalu waspada, dan melakukan berbagai upaya pencegahan, serta sedapat mungkin menghindari kegiatan di daerah rawan bencana,” pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, Sekretaris PDI Perjuangan Sulut ini menandatangani sejumlah prasasti pembangunan fisik yang telah rampung dikerjakan di Desa Tenga, dibawah kepemimpinan Pejabat Hukum Tua Ferol Noldy Pelle, SH.

Prasasti yang diteken Bupati FDW yakni prasasti renovasi Patung Tuhan Yesus dan pembuatan Icon Desa Tenga, prasasti pembuatan taman, gapura, drainase dan gerbang serta pelebaran jalan masuk Desa Tenga. 

Prasasti kantor dan depot air minum yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Tenga.

Mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado ini juga menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pembangunan Rumah Ibadah di Kecamatan Tenga, kepada Jemaat GMIM "Imanuel" Tawaang dan GPdI "Elsadai" Pakuure.

Orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini tak lupa pula menyerahkan bingkisan Natal kepada kaum lanjut usia (lansia) yang turut hadir dalam ibadah tersebut.

Bingkisan Natal disponsori oleh Perusahaan PT. PJBS, PT. SASA dan PT. MDT. 

Bupati Minsel memberi bingkisan Natal kepada lansia yang hadir. (foto: Ist)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BKSAUA Minsel yang juga Ketua BPMW Tenga Dua, Pdt. Esther Kawatu Assa, M.Th, Danramil Tenga Pelda Helfrets Larumende, dan Anggota DPRD Minsel Franky Lengkey.

Hadir pula Camat Tenga Petrus Ulaan, ST, Camat Sinonsayang Manuel Montes Salem, para Hukum Tua se-Kecamatan Tenga, dan sejumlah pejabat Pemkab Minsel. (Simon)