Tembus 10.000 Sasaran, Binda Sulut Terus Pacu Vaksinasi Lanjutan Untuk Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Tembus 10.000 Sasaran, Binda Sulut Terus Pacu Vaksinasi Lanjutan Untuk Masyarakat

Salah satu warga saat menerima suntikan vaksin (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Percepatan vaksinasi nasional di wilayah Sulawesi Utara, terpantau mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Salah satu indikatornya adalah capaian vaksinasi lanjutan yang digelar Binda Sulut bersama Dinkes yang capaiannya kini sudah tembus 10.000 orang sejak dimulai 6 Desember 2021. Hari ini pun giat vaksinasi lanjutan Binda Sulut masih gencar dilaksanakan di seluruh wilayah Sulut, diantaranya terlihat di Perumahan Meyta Satu, Kelurahan Manembo-Nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung dan Kelurahan, Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon Rabu (15/12/2021).

Disela kegiatan vaksinasi, Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, S.E mengatakan bahwa target vaksinasi lanjutan sebanyak 14.000 orang menyasar berbagai kalangan dari mulai lansia sampai pelajar. Bahkan kini sudah ada Keputusan Menteri yang membolehkan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, yang kedepannya juga akan akan diintensifkan oleh Binda Sulut.

“Capaian vaksinasi lanjutan sebanyak 10.000 orang dari target total 14.000 orang dalam kurun waktu kurang dari 10 hari, tentu semakin memacu kami untuk semakin aktif memacu giat vaksin ke tengah masyarakat. Capaian ini pun tidak terlepas dari peran serta tim nakes Dinkes setempat yang tak kenal lelah melayani warga,” ungkapnya.

Diketahui setelah sukses menggelar vaksinasi tahap pertama dengan sasaran 25.500 orang, kali ini Binda Sulut tengah gencar menggelar vaksinasi lanjutan dengan target sasaran 14.000 orang di seluruh kabupaten/kota di wilayah Sulut.

Vaksinasi lanjutan tersebut selain untuk mengakomodir warga yang belum sempat mendapatkan vaksin di tahap pertama, juga dimaksudkan agar jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat sudah memiliki imun tubuh yang cukup sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. (fn)