Tepati Janji Politik, Hari Ini FDW-PYR Launching Penyaluran Bantuan Lansia - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tepati Janji Politik, Hari Ini FDW-PYR Launching Penyaluran Bantuan Lansia

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Ini kabar baik bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) menepati janji politik mereka yakni memberikan bantuan dana bagi kaum lansia.

"Sesuai rencana, Pak Bupati  dan Pak Wabup akan menyalurkan bantuan lansia tersebut mulai Senin (06/12/2021) hari ini," ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minsel, Sofie Sumampouw, S.Pd, M.Si kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).  

Menurut Sumampouw, launching penyaluran bantuan lansia akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati FDW dan Wabup PYR, di sela-sela Ibadah Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel di Kecamatan Maesaan, di Desa Kinamang, pada hari ini, Senin (06/12/2021).

Kadis Sosial Minsel Sofie Sumampouw, S.Pd, M.Si. (foto: Ist)

Ini bukti komitmen Bupati FDW dan Wabup PYR dalam menepati janji politik mereka saat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada 2020 lalu.

Pasalnya, pada Pilkada 2020 lalu, FDW-PYR menjanjikan bila dipercayakan oleh rakyat untuk memimpin Minsel, mereka akan memberikan bantuan lansia bersumber dari APBD Minsel. 

"Bantuan lansia akan diberikan kepada 4000-an lansia se-Kabupaten Minsel dengan nominal sebesar Rp. 500.000 per orang," tambah Sumampouw yang turut didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdakab Minsel, Pretty Lestari Tandayu, SE, ME. (Simon)