Wartawan Minut Lakukan Aksi Demo di Kantor Bupati - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Wartawan Minut Lakukan Aksi Demo di Kantor Bupati

 Wartawan Minut saat menggelar aksi demo (Foto: Ist)

Sulut24.com. MINUT - Puluhan wartawan desk liputan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara(Minut) menggelar aksi damai pencompotan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Theodorus Lumingkewas, Selasa (28/12) dilobi kantor Bupati.

Kedatangan aksi damai para jurnalis itu diterima oleh Kasat Pol PP Pemkab Minut Robby Parengkuan.

Koordinator aksi Ketua Jurnalis Kabupaten Minahasa Utara(JKMU) Nando Adam dalam orasinya menegaskan alasan desakan pencopotan Kadis Kominfo antara lain soal transparansi dan proposional serta profesionalisme realisasi dana media selama pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL).

"Kami telah mencermati dan menilai ada ketidakberesan pembayaran biaya kerjasama media oleh Kominfo Minut,"kata Nando.

Dia menambahkan, parahnya hal ini telah dilaporkan kepada Bupati Joune Ganda dan Joune Ganda bahkan telah berulang kali memerintahkan Kadis Kominfo melalui Sekdakab Rivino Dondokambey agar menyelesaikan hak media secara adil dan proposional.

"Sepengetahuan saya sudah 4 kali yakni sebelum hari Natal pak Bupati memerintahkan Kadis Kominfo untuk bereskan, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan soal realisasi dana media tersebut,"katanya.

Untuk itu ujar Nando, sesuai deadline  yang diberikan Bupati agar Kadis Kominfo membayarkan dana media secara adil dan proposional paling lambat hari ini (28/12/2021), maka diminta Bupati bersikap tegas ada hal ini.

"Kemarin Bupati tegaskan 28 Desember harus tuntas, jika tidak Bupati bakal mengambil sikap terhadap Kadis Kominfo," tandas Pemred media Online Manadonews.co.id itu sambil menegaskan agar Bupati Joune Ganda mencopot Theodorus Lumingkewas dari jabatannya sebagai Kadis Kominfo Minut.

Wartawan Minut saat menggelar aksi demo (Foto: Ist)

Selain bertemu Kasat Pol-PP puluhan Jurnalis di Minut juga ditemui oleh Sekdakab Minut Rivino Dondokambey.

"Yang pasti perintah Pak Bupati kepada Kadis Kominfo sangat jelas dan tegas agar diselesaikan hari ini, jika tidak pak Bupati berjanji akan mengambil sikap tegas," kata Rivino sambil menambahkan aspirasi yang disampaikan oleh insan pers akan disampaikan langsung dan secepatnya kepada Bupati. (Joyke)