Dihadiri Ibu Rembang Juliwati, Fera Ottay Pimpin TP-PKK Kelurahan Ranoiapo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Ibu Rembang Juliwati, Fera Ottay Pimpin TP-PKK Kelurahan Ranoiapo

Sekretaris TP-PKK Minsel, Ibu Rembang Juliwati foto bersama pengurus PKK Kelurahan Ranoiapo. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. 

Pasalnya, PKK adalah gerakan yang muncul dari bawah dengan wanita khususnya kaum ibu sebagai penggeraknya, dengan tujuan utama mewujudkan keluarga sejahtera, yakni keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin melalui 10 Program Pokok PKK.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel, Ibu Rembang Juliwati, saat menghadiri sekaligus memberikan wejangan di sela-sela kegiatan Pelantikan Pengurus TP-PKK Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang.

Kegiatan tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Ranoiapo, Senin (24/01/2022). 

Kegiatan diawali dengan pelantikan Ketua TP-PKK Kelurahan Ranoiapo, Ibu Fera Ottay, S.Pd, M.A.P (Ny. Manorek) oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Amurang, Ibu Jane Inneke Kaligis (Ny. Rumagit).

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) disertai pelantikan pengurus TP-PKK Kelurahan Ranoiapo oleh Lurah Ranoiapo, Ferdis Mononimbar, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Ibu Rembang Juliwati hadir mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel, Ibu Elsje Rosje Wongkar Sumual.

"Kita harus kompak bekerja sama secara tim. PKK adalah wadah pengabdian bagi masyarakat. Ini butuh komitmen yang kuat. Tetap semangat dalam pengabdian, dan jangan peduli terhadap suara-suara sumbang," pesan Ibu Rembang Juliwati.

Kepada pengurus PKK yang baru saja dilantik, ia berharap agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing demi terwujudnya Visi Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian, dan Sejahtera.

Istri dari Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th ini meminta agar sinergitas, kolaborasi dan koordinasi antara pengurus TP-PKK Kelurahan Ranoiapo dengan pengurus TP-PKK Kecamatan Amurang dan pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel, terus terjalin erat.

"Ini sangat dibutuhkan, agar kita dapat menyiapkan data dasar yang benar-benar valid, mulai dari tingkat Dasa Wisma, Lingkungan, Desa/Kelurahan, Kecamatan, hingga Kabupaten," tandasnya.

Di akhir sambutannya, Ketua Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM "Solagratia" Matani ini mengimbau agar memperhatikan etika dalam berbusana. 

Dikatakannya, ketika menghadiri kegiatan resmi PKK, ibu-ibu PKK harus berpakaian rapih dan sederhana. 

"Batik PKK yang dipakai, misalnya, harus dipadu dengan rok hitam, bukan celana panjang hitam. Celana panjang hitam hanya boleh dipakai saat lagi turun lapangan," tegas Ketua Komisi W/KI GMIM Wilayah Tumpaan ini. 

Sekretaris TP-PKK Minsel Ibu Rembang Juliwati sedang memberikan wejangan. (foto: Sulut24/Simon)

Usai pelantikan, kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan rapat perdana TP-PKK Kelurahan Ranoiapo yang dipimpin langsung oleh Ketua Ibu Fera Ottay, S.Pd, M.A.P didampingi Sekretaris Ibu Olga Hanna Ottay, SE, dan Bendahara Ibu Ferra Rorong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel, diantaranya Ibu Ivone Rarang, SE (Ny. Tandaju), Ibu Pdt. Friska Heydemans, M.Th (Ny. Makaenas), dan Ibu Syulce Rambi (Ny. Lumingkewas).

Hadir pula Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos, unsur Koramil 1302-14/Amurang, sejumlah pengurus TP-PKK Kecamatan Amurang, Lurah Ranoiapo Ferdis Mononimbar, S.Pd, dan Pdt. Silvian Vivi Ruru, S.Th (Ny. Rompas). (Simon)