Dilantik Karo Pembangunan Sulut, Makahanap Dibanjiri Ucapan Selamat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dilantik Karo Pembangunan Sulut, Makahanap Dibanjiri Ucapan Selamat

Foto bersama usai pelantikan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Satu lagi putera terbaik Nusa Utara, yakni Imanuel Makahanap SH MH, dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey SE, memegang jabatan strategis di jajaran pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, sebagai Kepala Biro Pembangunan.

Beberapa saat usai pelantikan, Makahanap dibanjiri ucapan selamat. "Memang sudah layak menduduki jabatan Esselon II di Pemprov Sulut Sebab dari kepangkatan dan juga pengalaman di birokrat sudah mapan," sebut Ketua Pemuda Sinode GMIST Wuatensemba Adrian, Minggu (30/1/2022).

Menurut Adrian, pengalaman Makahanap di birokrat cukup membanggakan. Sebelum menjadi Sekretaris Disnakertrans Sulut, di Kabupaten Sangihe sejumlah jabatan yang pernah dijabat Makahanap. Diantaranya Kabag Hukum, Kepala Badan Perbatasan dan Pengelolaan Pulau Terluar, juga Kepala Inspektorat Kabupaten Sangihe.

Semuanya mencatat prestasi luar biasa. Dan bukan cuma itu, kata wasit Volley Ball Nasional ini, Makahanap juga pernah memegang jabatan ketua di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe. 

"Yang pasti kerinduan warga Sangihe terobati, karena cukup lama menunggu idola Sangihe ini menjadi birokrat di jajaran Pemprov. Selamat Buat idola warga Sangihe, Pak Imanuel Makahanap, dan Terima kasih untuk Pa Gubernur OD, sudah memberi kesempatan buat Pa Makahanap. Sekali lagi terima kasih," tambanya.

Adapun Sekertaris Umum BAMUKISST, Alfeyn Gilingan S.Pd, mengungkapkan apresiasi buat kepercayaan dari Gubernur dan Wagub ODSK, yang memberi kesempatan buat putera terbaik Nusa Utara. Sebab Imanuel Makahanap SH, MH, adalah salah satu Wakil Ketua di Pengurus Besar BAMUKISST.

Suasana pelantikan (Foto: Ist)

"Saya yakin, dengan kapasitas dan pengalaman birokrasinya akan mampu mengemban tugas dengan baik di jabatan yang dipercayakan. Selamat juga buat Pak Makahanap," ucap Gilingan. 

Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat Nusa Utara turut memberi apresiasi buat pemimpin adalah teladan ODSK ini. Sekjen Brigade Santiago Ronny Bambungan, pun menyatakan rasa bangganya buat Karo Pembangunan Pemprov yang baru dilantik.

Dikatakan Bambungan, di jabatan baru ini Makahanap akan memberikan hal yang positif buat pemprov dan dapat membanggakan warga Nusa Utara. "Saya kira Pak Makahanap akan memberikan nilai tambah yang berarti buat Pemprov, sesuai tupoksi yang dipercayakan," ujar Bambungan sambil berharap, ada kader birokrat lainnya dari Nusa Utara, masuk masuk bergabung dalam barisan Penerintahan ODSK. (rdy)