Fendy Moha: W20 Buka Kran Investasi di Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Fendy Moha: W20 Buka Kran Investasi di Minut

Anggota DPRD Minut Dari Partai Nasdem Fendy Moha (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Iven W20 di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 15 Februari 2022 mendatangkan peluang investasi bagi Sulawesi Utara.

Ini dapat memberikan momen bagi Sulut untuk leading secara ekonomi di tengah recovery ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

Salah satu anggota DPRD Minut dari Partai Nasdem Fendy Moha mengatakan, iven W20 akan memberikan dampak ekonomis jangka panjang. 

"Akan ada para dubes dan perwakilan negara maju dunia, ini adalah momentum untuk memperkenalkan potensi di Likupang untuk mendatangkan investasi," ujar Moha Senin (17/1/2022). 

Menurut Fendy Moha pemulihan ekonomi pasca Covid-19 ditentukan oleh investasi. Adanya W20 akan membuka keran investasi ke Sulut, khususnya Minut. 

"G20 adalah kumpulan negara maju dunia. Tentu ini akan membawa peluang besar bagi kita," katanya. 

Ia menyatakan, Pemprov Sulut maupun Pemkab Minut harus memanfaatkan peluang investasi ini dengan menyiapkan ajang tersebut sebaik - baikya. Jika para tetamu terkesan, maka itu alamat baik. 

"Mereka datang kemari dan terkesan maka akan mereka akan mempromosikan Likupang ke negara masing masing," kata dia.

Sejumlah duta besar negara maju bakal hadir dalam iven Women 20 (W20) di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, provinsi Sulawesi Utara pada 15 Februari 2022. 

W20 adalah side iven Presidensi G20 dimana Indonesia jadi tuan rumah. 

"Informasi yang saya terima dari panitia nasional, Women 20 akan dihadiri oleh beberapa duta besar, ini sebuah kebanggaan. Saya mengajak semua elemen masyarakat mensukseskan ajang ini," kata Joune Ganda, Minggu (16/1/2022).

Menurut Joune Ganda, Pemkab Minut all out mempersiapkan iven tersebut. Semua potensi dikerahkan agar iven itu sukses.

 "Kita adakan pembersihan, jalan yang akan dilalui akan diperbaiki oleh propinsi dan pihak hotel kami push untuk menyiapkan fasilitas yang sesuai standar," beber dia. 

Informasi yang di himpun Sulut 24. com. pembicara W20 berasal dari enam negara yakni Jepang, Saudi Arabia, Korsel, Indonesia, Italia dan Australia. 

W20 tahun ini akan membahas isu kesetaraan gender dan diskriminasi. Dari Indonesia akan ditampilkan ketokohan dari Maria Walanda Maramis, pahlawan nasional dari Minahasa Utara. 

Diketahui G20 adalah forum utama kerjasama ekonomi international yang beranggotakan negara negara dengan perekonomian besar dunia. Ada 19 negara dan 1 lembaga uni eropa.

Anggota G20 adalah Australia, Argentina, Brasil, Kanada, China, Uni Eropa, Jerman, Prancis, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Arab Saudi, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, Inggris dan Amerika Serikat. 

G20 strategis karena meliputi 85 persen perekonomian dunia, 80 persen investasi global, 75 persen perdagangan international dan 60 persen populasi dunia. (Joyke)