Harus Bebas Dari Tekanan Parpol, Bulan Mei 102 Desa di Minut Laksanakan Pilhut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Harus Bebas Dari Tekanan Parpol, Bulan Mei 102 Desa di Minut Laksanakan Pilhut

Panglima Laskar Merah Putih Sulut Jonson Wullur (Foto: Ist)

Sulut 24.com, MINUT - Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa Utara secara serentak akan dilaksanakan bulan Mei 2022 ini.

Pilhut serentak ini akan di ikuti 102 Desa.

Sementara itu berbagai harapan dari sejumlah tokoh masyarakat Minut agar Pilhut ini murni pestanya rakyat Minut dan tidak ada warna-warninya bendera partai politik.

Panglima Laskar Merah Putih Sulawesi Utara Jonson Wullur menegaskan gelaran pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak pada bulan Mei harus bebas dari kepentingan partai politik. 

Jonson Wullur mengatakan persiapan Pilhut saat ini memasuki tahapan pembentukan panitia.

"Harus bebas dari kepentingan partai politik. Hal ini perlu untuk menjaga proses demokrasi yang baik di masyarakat Minut. Seluruh perangkat Pilhut apalagi panitia harus netral," kata Jonson Wullur 

Jonson Wullur juga memintah adanya itikad baik untuk mengisi panitia pemilihan berisi orang yang tidak memiliki kepentingan dengan parpol apalagi pengurus Parpol. Sebab hal ini menjadi ancaman netralitas panitia pemilihan.

"Pilhut Minut jangan dijadikan ajang koalisi untuk kepentingan 2024 dan laskar merah putih siap mengawal Pilhut Minut ini agar benar-benar berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat Minut," ujar Wullur.

Jonson Wullur yang juga Panglima Brigade Manguni Indonesia Sulut & mantan ketua PERMESTA sulut berharap Pilhut ini berjalan netral dan tidak ada tekanan apalagi intervensi partai politik. (Joyke)