Joune Ganda Buka Soeratin Cup di Stadion Linawan Bolsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Joune Ganda Buka Soeratin Cup di Stadion Linawan Bolsel

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut Joune Ganda, SE melakukan Kick Off (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut Joune Ganda secara resmi membuka turnamen sepak bola Soeratin Cup U- 13, U-15 dan U- 17 di stadion Linawan, kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (18/1/2022).

Sepakan bola pertama atau Kick yang dilakukan Joune Ganda didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo, ketua Askab PSSI Kabupaten Bolsel Zulkarnain Kamaru serta ketua DPRD Kabupaten Bolsel Arifin Olii bertanda Soeratin Cup telah dimulai.

”Menjunjung tinggi sportivitas menjadi utama dalam Turnament. Karena sangat positif dan strategis dalam rangka mencari bibit pesepak bola yang handal dan profesional bagi Sulut,” ujar Joune Ganda.

Dia menambahkan melihat potensi dan anino pemain dan masyarakat, maka diharapkan seluruh Askab PSSI se-Sulut termasuk Bolsel melaksanakan turnamen sekelas Soeratin Cup 2022 zona BMR.

“Yang pasti saya akan mendorong dan mensuport penuh upaya untuk menggali serta melahirkan bibit-bibit baru pesepak bola di Sulut,” tandas Bupati Minut itu sambil menambahkan dirinya sangat senang dapat menyaksikan langsung turnament Soeratin cup 2022 zona BMR yang di helat Askab PSSI Bolsel.

Sementara itu, ketua Askab PSSI Bolsel Zulkarnain Kamaru ketika di konfirmasi menegaskan sangat bangga dan termotivasi atas kunjungan langsung ketua dan Wakil Asprov PSSI Sulut sekaligus melakukan tendangan perdana soeratin Cup 2022 Zona BMR.

Dia menjeskan, turnament Soeratin Cup U-13, U-15 dan U-17 Zona Bolmong Raya yang di ikuti oleh sejumlah club sepak bola di wilayah BMR.

Ditambahkannya, untuk U-13 dan U-17 telah selesai dilaksanakan, dimana untuk U-17 keluar sebagai juara Bintang Muda Matali Kota Kotamobagu dan runner Up Bolsel FC. Dan untuk U-13 juara Persikokot Kota Kotamobagu dan runner up Bolsel FC.

Sementara itu katanya untuk U-15 bakal dilaksanakan pada Jumat (21/1) mendatang yang diikuti oleh Bolsel FC Persikokot, Boltim FC dan Mitra FC.

“Atas nama pengurus dan anggota Askab PSSI Bolsel sangat mengapresiasi dan bangga atas kunjungan ketua Asprov PSSI Sulut melihat langsung kondisi persepakbolaan di wilayah BMR, khususnya di Bolsel," tandasnya sambil menambahkan sangat optimis Asprov PSSI Sulut di bawah pimpinan Joune Ganda dan Hengky Kawalo akan melahirkan bibit baru pesepakbola profesional serta mengembalikan kejayaan sepak bola di bumi nyiur melambai. (Joyke)