Kasus Pembakaran Motor Aktivis Kembali Diseriusi Polres Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kasus Pembakaran Motor Aktivis Kembali Diseriusi Polres Sangihe

Proses olah TKP dan barang bukti motor yang terbakar (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Dugaan kasus pencurian dan pembakaran sepeda motor milik aktivis, ketua LP-KPK Komisi Cabang Sangihe dan Jurnalis Sulut24.com, Johan Lukas pada awal November 2020 lalu kembali diseriusi Penyidik Satreskrim Polres Kepulauan Sangihe.

Keseriusan ini terlihat ketika dalam beberapa pekan terakhir, tim penyidik mulai mengumpulkan data - data dan keterangan dari berbagai pihak yang diduga mengetahui kejadian tersebut dan memiliki informasi untuk dijadikan petunjuk dan pengembangan penyidikan.

Data yang dirangkum media ini menyebutkan, beberapa orang disekitar Tenpat Kejadian Perkara (TKP) dan diseputaran rumah korban telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Menanggapi penanganan penyidik, korban pembakaran motor, Johan Lukas menyatakan, mengapresiasi keseriusan aparat Polres Sangiihe. "Meski kasusnya sempat jalan ditempat sekitar setahun, namun perlu diapresiasi langkah - langkah yang tengah ditempuh penyidik. Saya lihat Polisi serius kali ini dan optimis kasusnya pasti terungkap," ujar Lukas.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny Welly Wolter Tompunuh melalui Kasat Reskrim Iptu Kieffer Malonda dihubungi media ini, Rabu (26/1/22) membenarkan kasus pembakaran motor aktivis ini tengah menjadi atensi penyidik dan diseriusi untuk segera diungkap. Menurut Malonda, setelah memanggil sejumlah orang yang diduga mengetahui kejadian pembakaran motor, pihaknya kini terus mengumpulkan data, informasi dan keterangan - keterangan lainnya untuk pendalaman dan pengembangan kasus. 

"Dalam waktu dekat, ada pihak - pihak lain yang akan kami mintai keterangan. Semoga kasus ini bisa segera kami ungkap dan temukan pelakunya," tegas Malonda.

Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Kieffer Malonda (Foto: Ist)

Sebelumnya, pada 13 November 2020 sekitar pukul 04.00 dini hari, sepeda motor Honda Mega Pro DL 5427 AC raib dari parkiran depan rumah korban dikawasan jalan Pahlawan Tona 2 Tahuna Timur. Dua hari sesudahnya, sepeda motor ditemukan di lahan kosong kompleks Gereja Kendagu Ruata Tahuna dalam kondisi hangus terbakar. Hingga kini aparat Polisi masih berupaya mengungkap pelaku dan motif kejahatannya. (Vickh)