Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda Resmi Buka Piala Soeratin U-13 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda Resmi Buka Piala Soeratin U-13

 Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda Resmi Buka Piala Soeratin U-13 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara Joune Ganda SE membuka secara resmi kejuaraan Piala Soeratin U-13  di Lapangan Sepak bola Zipur Maumbi Minut Rabu 26 Januari 2022.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengapresiasi kegiatan  Ini sebagai suatu langkah kegiatan untuk menghidupkan kembali kompetisi sepakbola khususnya pada usia muda. 

JG juga berharap bahwa kompetisi bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga nanti akan mampu menghasilkan bibit -bibit unggul  yang akan berlaga  ditingkat  nasional.

"Kalian adalah bibit-bibit muda yang perjalanannya masih panjang, maka bersikaplah kesatria dilapangan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati JG mengucapkan terima kasih kepada Askab  PSSI Minahasa Utara yang menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-13 Cup 1 Sulut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kerja sama yang hebat sehingga mampu melaksanakan upacara pembukaan dan pertandingan dengan persiapan yang baik," ujarnya.

Ketua panitia pelaksana Piala Soeratin U-13 Cup 1  Sulut Arly Dondokambey mengatakan kegiatan ini secara resmi sudah  dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda.

Piala Soeratin ini untuk menjaring bibit unggul kelak mengisi jajaran timnas Indonesia.

"Pada intinya, panitia akan melaksanakan pertandingan dengan baik dan bisa menjadi kebanggan bagi Kabupaten Minahasa Utara," ujarnya

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Minut Joutje Dengah mengaku sangat menyambut baik dilaksanakannya pembukaan dan pertandingan piala Soeratin U-13 Cup 1 Sulut.

"Saya berpesan kepada para pemain yang bertanding dengan mengedepankan sportivitas," tegasnya. 

Menurutnya dalam pertandingan ini para pemain bisa menjunjung tinggi nilai sportifitas agar kedepannya para pemain ini akan memperkuat timnas Indonesia.

Sementara itu secara simbolis pembukaan kegiatan yang menjadi momentum pembinaan usia muda tersebut, ditandai dengan penyerahan bola oleh Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda kepada tim wasit yang memimpin pertandingan. (Joyke)