Rangkaian HUT ke-19 Minsel, Bupati FDW Launching Vaksinasi Booster Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Rangkaian HUT ke-19 Minsel, Bupati FDW Launching Vaksinasi Booster Covid-19

Bupati FDW dan Wabup PYR turut memantau sekaligus mengikuti Vaksinasi Booster Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Launching Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan/dosis ketiga atau lebih dikenal dengan istilah Vaksinasi Booster Covid-19, pada Jumat (14/01/2022).

Hajatan yang dipusatkan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel tersebut, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Minsel tahun 2022. 

Bupati Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel memantau langsung, bahkan turut ambil bagian pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna, dimana pencatatan hasil pelayanan vaksinasi dilakukan dengan menggunakan aplikasi P-Care Vaksinasi.

Sebagai informasi, semua masyarakat usia 18 tahun ke atas, yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya, masuk dalam kriteria untuk memperoleh vaksinasi booster Covid-19 secara gratis, dimana pelayanan vaksinasi sudah dimulai.

Bupati bersama Wabup dan Forkopimda Minsel pantau vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (foto: Ist)

Vaksinasi booster Covid-19 bertujuan mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan tubuh dari Covid-19.

Selain melayani vaksinasi booster Covid-19, tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minsel juga melayani vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 untuk semua kategori, baik anak maupun dewasa. 

"Sasaran vaksinasi booster Covid-19 adalah seluruh masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minsel, serta anak usia 6-11 tahun, dan usia 12-17 tahun," jelas Asisten Administrasi Umum Setdakab Minsel, Arthur Donald Tumipa, M.Ed yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana kepada wartawan.

Diperoleh informasi, total jumlah peserta yang divaksin pada hari itu sebanyak 124 orang. 

Rinciannya, yang disuntik menggunakan Astrazeneca 4 orang, Sinovac 18 orang, Moderna 58 orang, dan Pfizer 44 orang.

 Asisten Administrasi Umum Setdakab Minsel, Arthur D. Tumipa, M.Ed juga ikut Vaksinasi Booster Covid-19. (foto: Ist)

Sementara jumlah anak usia 6–11 tahun yang disuntik Sinovac dosis 1 sebanyak 14 anak. Adapun jumlah vaksinasi booster Covid-19 sebanyak 80 orang.

Turut hadir pada kesempatan itu, unsur Forkopimda Minsel terdiri dari Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, S.I.K, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, dan unsur Kejaksaan Negeri (Kejari) Minsel yang diwakili Kepala Seksi Pidana Khusus Roger Lawrence Van Hermanus, SH.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang Royke Harold Inkiriwang, Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, para Asisten di lingkup Setdakab Minsel, Kepala Dinkes Minsel dr. Erwin Schouten, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Simon)