Jokowi Umumkan Vaksin Booster Gratis Untuk Seluruh Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jokowi Umumkan Vaksin Booster Gratis Untuk Seluruh Masyarakat

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Foto: Sekretariat Kabinet/Twitter.com)

Sulut24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau booster akan diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," kata Jokowi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Ia mengatakan bahwa upaya tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. 

Jokowi juga memastikan vaksinasi ketiga akan dimulai pada 12 Januari 2022 dengan prioritas lansia dan kelompok rentan.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi lengkap yaitu dosis pertama dan dosis kedua menjadi syarat bagi calon penerima vaksinasi ketiga. 

"Adapun syarat dan ketentuan yang dibutubkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya," jelas Jokowi. 

Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan meski telah menerima suntikan vaksin. 

"Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19," ucap Presiden Jokowi. (fn)