Bedah Rumah Rampung, IH-Poros Baru Gelar Syukuran Bersama Ratumbanua Ambela - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bedah Rumah Rampung, IH-Poros Baru Gelar Syukuran Bersama Ratumbanua Ambela

Foto bersama Poros Baru Porodisa dan Keluarga Taine-Wangke (Foto: Dok Poros Baru Porodisa)

Sulut24.com, AMBELA - Program berbagi kasih Irwan Hasan (IH) bersama Poros Baru Porodisa awal tahun 2022 dalam wujud bedah rumah di Desa Ambela, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Talaud, akhirnya rampung. Selasa (8/02/2022) pagi, IH-Poros Baru Porodisa menyerahkan kunci rumah kepada Keluarga Taine-Wangke.

Kunci rumah diterima langsung kepala keluarga, yakni bapak Soptenes Taine, yang juga dikenal sebagai Ratumbanua Ambela. "Terima kasih IH dan Poros Baru Porodisa sudah berbagi kasih dengan kami. Kami doakan bapak IH dan seluruh tim Poros Baru tetap dalam perlindungan Tuhan," kata bapak Soptenes bernada haru.

Menurut bapak Soptenes, berbagai kasih dalam wujud bedah rumah merupakan yang pertama dilakukan sebuah tim yang seluruhnya putra-putri daerah. Apalagi dana disiapkan sendiri oleh putra-putri daerah. Hal ini sebagai pertanda bahwa putra-putri daerah memiliki potensi besar sebagai kamampuan kepemimpinan untuk membangun daerah," jelasnya.

Setelah kunci rumah diterima, IH-Poros Baru bersama keluarga Taine-Wangke, sejumlah tokoh masyarakat dan para kerabat di Desa Ambela menggelar ibadah syukuran. Ibadah syukuran dipimpin Pdt. Yanti Bawinto, STh.

Pembukaan perdana pintu rumah Keluarga Taine-Wangke usai dibedah (Foto: Dok Poros Baru Porodisa)

Bedah rumah Keluarga Taine-Wangke, sebut Ketua Tim Poros Baru Porodisa, Charles Edah, adalah program berbagi kasih yang sudah direncanakan tahun 2021 akhir. "Puji Tuhan, pekerjaan berjalan sesuai rencana," kata Edah usai ibadah syukuran.

Menurut Charles, bedah rumah keluarga Taine-Wangke merupakan tahap pertama untuk tahun 2022. Sesuai program yang sudah dijadwalkan, IH bersama Poros Baru Porodisa akan melakukan bedah rumah di desa lain.

"Kita doakan bersama, apa yang direncanakan berjalan dalam tuntunan dan kasih sayang Tuhan. Semoga apa yang IH dan Poros Baru lakukan dapat menjangkau seluruh warga Talaud meski wujudnya berbeda-beda," kata Edah.

Suasana ibadah ucapan sykur  (Foto: Dok Poros Baru Porodisa) 

Pengerjaan bedah rumah keluarga Taine-Wangke, lanjut Edah, berlangsung selama dua minggu. Mengerahkan pekerja lokal, material disiapkan bapak Irwan Hasan, SE, selaku penggagas utama program berbagi kasih.

Kepada seluruh tim pekerja, IH menyampaikan terima kasih karena sudah bekerja keras untuk mewujudkan program bedah rumah. "Kebersamaan ini kita wujudkan hari ini dan seterusnya. Mari kita bergandeng tangan untuk membantu masyarakat, kita bangun Talaud dengan jujur, ikhlas, setia dan penuh kasih sayang," sebut IH.

rumah Keluarga Taine-Wangke usai dibedah (Foto: Dok Poros Baru Porodisa)

Sejumlah warga Talaud mendorong IH selaku putra daerah untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Talaud. Menurut mereka, IH bersama Poros Baru Porodisa sudah berbuat nyata bagi masyarakat. Visi yang diperlihatkan IH dan Poros Baru sangat dibutuhkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.(fan)