Buka Sidang Tahunan, Gubernur Olly Ajak Jemaat KGPM Jadi Pelopor Vaksinasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Buka Sidang Tahunan, Gubernur Olly Ajak Jemaat KGPM Jadi Pelopor Vaksinasi Covid-19

Gubernur Olly Dondokambey, SE saat menghadiri sekaligus membuka Sidang Tahunan KGPM Tahun 2022. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE, mengakui pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luas dalam tatanan kehidupan masyarakat, termasuk warga gereja. 

Karena itu, Gubernur Olly mengajak jemaat Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Anggota Jemaat KGPM harus menjadi pelopor pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah Sulut," kata Gubernur Olly saat membawakan sambutan pada Sidang Tahunan KGPM Tahun 2022 yang dipusatkan di KGPM Sidang "Bethel" Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (24/02/2022).

Kegiatan tahunan tersebut mengusung tema "Akulah Yang Awal dan Yang Akhir".

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini juga mendorong jemaat KGPM agar menjadi pelopor dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19.

Gubernur Olly yang juga menjabat Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menambahkan, bila anggota jemaat sudah divaksin, maka sudah dapat melakukan aktivitas, dan ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. 

"Namun perlu diingat pula, meski sudah divaksin bukan berarti kita tidak akan terpapar Covid-19. Karena itu, kita tidak boleh lengah dan tetap harus menerapkan Prokes secara ketat," tegas mantan Ketua Komisi XI DPR-RI ini.

Usai sambutan, Gubernur Olly didampingi Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th dan Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Francky Riko Londa, S.Th, MA, membuka kegiatan dengan memukul tetengkoreng dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga menyerahkan secara simbolis sertifikat lunas persembahan pelayanan dan pembangunan kepada sejumlah sidang KGPM yang telah lunas.

Selain itu, Bendahara Umum DPP PDIP ini berkenan pula membantu penyelesaian pembangunan Pastori KGPM Sidang "Bethel" Mopolo.

Gubernur Olly Dondokambey, SE sedang membawakan sambutan. (foto: Ist)

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Majelis Gembala KGPM Gbl. Ferra Mamesah Lintong, M.Th.

Usai ibadah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Francky Riko Londa, STh, MA, dan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow, S.Sos, M.M, Ketua Majelis Pertimbangan KGPM Pnt. Vanda Sarundajang, SS, dan Ketua Harian Panitia Sidang Tahunan, Debbie Pusung, S.Pt, M.Si. (Simon)