Edwin Nelwan Soroti Minimnya Dana Pilhut Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Edwin Nelwan Soroti Minimnya Dana Pilhut Minut

Ketua Komisi 1 DPRD Minut Edwin Nelwan (Foto: Ist)

Sulut24,com. MINUT - Pemilihan serentak Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara dipastikan dilaksanakan pada pertengahan Tahun 2022 ini, sebanyak 123 desa nantinya akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Meskipun Pilhut sudah di agendakan, namun masih ada permasalahan yang menjadi ganjalan, yaitu terkait anggaran penyelenggaraan Pilhut yang minim. 

Ketua Komisi I DPRD Minut Edwin Nelwan mempertanyakan hal tersebut, menurutnya DPRD Minut telah mengusulkan anggaran untuk Pilhut 2022 sebesar Rp 2.5 miliar, namun yang tertata di APBD hanya 1.5 miliar.

"Dana Pilhut yang diusulkan sebesar Rp 2.5 milyar menjadi Rp 1.5 miliar," ujarnya, Kamis (10/2/2022). 

Ia berpandangan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan badan keuangan karena memangkas dana Pilhut yang telah diusulkan DPRD.

Ia juga mempertanyakan wacana pembebanan dana Pilhut kepada masing-masing desa jika dana dari APBD nantinya tidak cukup. Nelwan berpendapat kalau anggaran pelaksanaan Pilhut tidak bisa dibebankan ke masing- masing desa.  

 Nelwan menegaskan bahwa DPRD Minut khususnya Komisi I akan mengawal proses Pilhut tersebut.

"Kami Komisi 1 DPRD Minut akan mengawal pelaksanaan Pilhut ini, dan sangat dimintakan tidak ada pungutan apapupun selama pelaksanan Pilhut," tegas Nelwan. (Joyke)