Gubernur Olly Sebut Tol Manado-Bitung Bukti Pemerataan Pembangunan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gubernur Olly Sebut Tol Manado-Bitung Bukti Pemerataan Pembangunan

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebut peresmian jalan tol Manado-Bitung ruas Danowudu menjadi bukti kesungguhan pemerintah pusat dalam meratahkan pembangunan di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada kegiatan peresmian jalan tol Manado-Bitung ruas Danowudu, Jumat (25/2/2022). 

"Ini menjadi satu bukti bahwa bapak presiden dan pemerintah pusat betul-betul membangun dari timur sampai ke barat," kata Gubernur Olly.

Ia mengatakan dengan hadirnya jalan tol Manado-Bitung, maka jarak tempuh menjadi lebih singkat dibandingkan sebelumnya.

"Biasanya ke Bitung, kalau dulu mempersiapkan nasi bungkus, karena jauhnya dan macet. Perjalanan hampir satu setengah jam," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengatakan bahwa perekonomian di Sulawesi Utara tetap bertumbuh meski masih dalam situasi pandemi.

 "Walaupun Covid-19 pertumbuhan ekonominya Sulawesi Utara naik terus, Tahun 2021 kita 4,17%, ini berkat juga bantuan bapak presiden sehingga masyarakat Sulawesi Utara bisa merasakan kehadiran pemerintah," tutur Olly.

Ia berharap kehadiran jalan tol Manado-Bitung dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan KEK dan kawasan pariwisata Likupang.

"Semoga peresmian hari ini mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan KEK dan kawasan pariwisata Likupang," kata Olly.

Gubernur Olly juga berharap agar pariwisata di Sulawesi Utara secara keseluruhan dapat kembali seperti saat sebelum pandemi. (fn)