Kabupaten Talaud Mulai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kabupaten Talaud Mulai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun

Suasana kegiatan pencanangan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten kepulauan Talaud (Foto: Ist)

Sulut24.com, TALAUD - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun. 

Kegiatan pencanangan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar pada Jumat (4/2/2021) tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut dan turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasvery Abdi,  Dandim 1312/Talaud  Letkol Inf Agus Aryanto, Danlanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, Kejari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar serta sejumlah pejabat pemerintahan daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut mengatakan bahwa vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun dan sudah melalui kajian secara ilmiah oleh himpunan dokter serta para ahli vaksin. 

Hasil kajian dari para ahli dibidang kesehatan tersebut menyatakan bahwa vaksin bagi anak anak tidak berbahaya, Ia mengatakan berdasarkan hal tersebut menteri kesehatan Republik Indonesia mengambil keputusan untuk memberikan vaksinasi kepada anak usia 6 - 11 tahun. 

Langkah kementrian kesehatan itu juga turut didukung oleh perhimpunan ahli vaksin seluruh Indonesia dan kementerian pendidikan dan kebudayaan. 

"Diharapkan orang tua tidak perlu cemas karena vaksin seperti imunisasi bagi anak dengan tujuan untuk memperkuat imun / daya tahan anak terhadap infeksi virus atau bakteri dan membentuk herd immunity / kekebalan kelompok serta melindungi anak anak dari bahaya kematian akibat virus Covid-19," kata Bupati di SDN inpres Melonguane, Kecamatan Melonguane.  

dr. Elly Lasut juga mengatakan bahwa vaksinasi usia 6 - 11 tahun merupakan upaya pemerintah untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang belum lama ini mulai dilaksanakan.

Bupati pun berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan pandang radikal yang melarang dan memprovokasi masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Talaud. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga turut mengucapkan terimakasih kepada jajaran dinas kesehatan, guru-guru, siswa serta semua elemen yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk anak di Kabupaten Talaud. (fn)