Pria Lansia Ditemukan Tewas, Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pria Lansia Ditemukan Tewas, Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa

Lelaki lansia ditemukan tewas di Perkebunan Tetetondong, Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Penemuan mayat lelaki lanjut usia (lansia) terjadi di area Perkebunan Tetetondong, Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Minggu (13/02/2022) sekira pukul 08.00 WITA.

Mayat diidentifikasi atas nama Max Mondoringin (81), warga Kelurahan Rumoong Bawah, Lingkungan VII, Kecamatan Amurang Barat.

Keterangan dari sejumlah warga setempat, almarhum meninggalkan rumah pada hari Kamis (10/02/2022) sekira pukul 07.30 WITA, untuk pergi mengerjakan kelapa (mengolah kopra) di kebun.

Kemudian pada Minggu pagi (13/02/2022) sekira pukul 08.00 WITA, saksi atas nama Satria Rumopa (33), saat hendak pulang ke rumah dari kebun melihat dari kejauhan ada orang yang tergeletak di dekat pohon kelapa.

Saksi bersama temannya mendekat dan melihat sosok mayat kemudian langsung pulang untuk memberitahukan kepada Pemerintah Kelurahan setempat.

Setelah menerima informasi dari warga dan pemerintah kelurahan, pihak kepolisian pun langsung mendatangi lokasi penemuan mayat.

"Petugas lalu melakukan proses identifikasi, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), membantu proses evakuasi, serta mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi," ungkap Kapolsek Amurang Iptu Bayu Damara.

Diduga almarhum terjatuh dari atas pohon kelapa yang dipanjatnya, tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Di lokasi dekat jasad almarhum, ditemukan banyak buah kelapa.

Pihak keluarga menyatakan menerima dengan ikhlas peristiwa ini dan menolak untuk dilakukan otopsi. 

"Berita acara penolakan otopsi telah dibuatkan dan sudah ditandatangani oleh pihak keluarga," pungkas Kapolsek Amurang. (Simon)