Tabrak Pohon, Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tabrak Pohon, Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP

Barang bukti sepeda motor Yamaha Vega ZR Nopol DB 3101 DX milik korban Randa Mokodongan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Aergale, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Selasa (22/02/2022) subuh sekira pukul 04.30 WITA.

Lakalantas tunggal tersebut merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor bernama Randa Mokodongan.

Lelaki berusia 31 tahun dan tercatat sebagai warga Desa Poigar Satu, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow ini, ditemukan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Peristiwa nahas itu berawal saat sepeda motor merk Yamaha Vega ZR warna biru hitam nomor polisi DB 3101 DX yang dikemudikan Randa melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Poigar hendak menuju Amurang

Saking kebutnya motor tersebut, lelaki Randa lalu hilang kendali dan menabrak pohon di pinggir jalan. Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa lagi di lokasi kejadian.

Kapolsek Sinonsayang Ipda Jes Thanos Muaya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas tunggal tersebut.

Menurutnya, setelah menerima informasi dari masyarakat, anggota piket Polsek Sinonsayang langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan TKP.

"Petugas lalu melakukan proses identifikasi korban dan kendaraan, mengevakuasi korban ke Puskesmas Poigar dan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi," terang Kapolsek Sinonsayang.

Keterangan dari sejumlah saksi mengungkapkan, kendaraan sepeda motor melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Poigar menuju Amurang, dan kemudian menabrak pohon di pinggir jalan 

"Pengendara hilang kendali, out ke arah sebelah kanan bahu jalan dan menabrak pohon. Akibatnya, pengendara langsung meninggal dunia di lokasi kejadian," pungkas Kapolsek Sinonsayang. (Simon)