Welcome Dinner W20 - G20 Likupang Dimeriahkan Musik Kolintang dan Tarian Adat Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Welcome Dinner W20 - G20 Likupang Dimeriahkan Musik Kolintang dan Tarian Adat Minut

Bupati Minut Joune Ganda SE (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Welcome Dinner W20 - G20 di Hotel Paradise Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara Selasa (14/2/2022), bakal menghadirkan kearifan lokal Minut.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan dalam kegiatan tersebut nantinya akan menampilkan musik kolintang dan tari-tarian adat Minahasa Utara.

"Kita tampilkan kearifan lokal Minut seperti kolintang, tarian - tarian serta kearifan lokal Minut lainnya," kata Bupati Minut Joune Ganda Selasa (14/2/2022) di pendopo Pemkab Minut.

Khusus kolintang, beber Joune Ganda, ditampilkan dalam rangka Kolintang goes to Unesco. Harapannya Kolintang akan semakin dikenal di dunia international.

Menurut Bupati Joune Ganda, persiapan W20 sejauh ini berjalan baik.Tidak ditemui kendala berarti.

 "Sejauh ini baik, saya sudah koordinasi dengan panitia pusat maupun provinsi, dan mereka katakan persiapan sudah baik," katanya. Ia meminta seluruh warga Minut untuk menunjang W20 - G20. "Jaga kebersihan, ketertiban dan keamanan, utamanya warga sekitar lokasi," kata dia. (Joyke)