Lawan Tim Bank Sulselbar Besok, Rorimpandey : Kami Tidak Dirancang Untuk Mundur Sebelum "Pertempuran" Selesai - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Lawan Tim Bank Sulselbar Besok, Rorimpandey : Kami Tidak Dirancang Untuk Mundur Sebelum "Pertempuran" Selesai

 Mewakili Sulut, tim sepak bola Persminsel Minahasa Selatan siap tampil all out melawan Sulsel besok. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Setelah mengalami kekalahan telak 0-3 saat melawan tim sepak bola Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili oleh Academy Harbi Putra di Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 Tahun 2022 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Senin (14/03/2022) lalu, tim sepak bola Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Persminsel Minahasa Selatan, kembali akan diuji kemampuannya.

Kali ini akan menghadapi lawan tanding yang tak bisa dianggap remeh, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili oleh Tim Bank Sulselbar Football Club (FC).

Pertandingan penentuan bagi anak asuh pelatih Vendri Rorimpandey ini, akan dihelat di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, Rabu (16/03/2022) besok.

Pada hari yang sama juga akan digelar pertandingan antara Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili PS Kolaka Utara vs Kaltim.

Laga Sulut vs Sulsel dipastikan bakal berlangsung seru, karena akan menjadi laga penentuan bagi Sulut. Bila tidak ingin tersingkir di babak penyisihan 32 besar, Sulut harus menang atas Sulsel.

Sementara Sulsel yang diwakili oleh tim sepak bola Bank Sulselbar FC, bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. 

 Tim Persminsel tidak akan menyerah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit. (foto: Ist)

Informasi yang diperoleh wartawan, tim Bank Sulselbar FC rutin mengikuti berbagai turnamen, baik level lokal maupun nasional, diantaranya Danone Cup, Piala Menpora, Piala Soeratin, dan Liga 3.

Klub sepak bola yang berdiri sejak 2016 silam ini memiliki materi pemain yang matang dan kompak di lapangan.

Bank Sulselbar menjadi satu-satunya Sekolah Sepak Bola (SSB) di Indonesia yang empat kali beruntun lolos ke putaran nasional Piala Menpora U-16. 

Prestasi terbaik tim sepak bola Bank Sulselbar di ajang tersebut, yakni berhasil tembus semifinal pada tahun 2017 di Yogyakarta.

Lantas bagaimana peluang Sulut yang diwakili Persminsel? Mampukah mereka mengimbangi atau bahkan menaklukkan perwakilan Sulsel tersebut?

"Menghadapi laga besok, anak asuh kami harus tampil all out dan harus menang. Kami mohon topangan doa dari segenap warga Sulut," tutur pelatih Persminsel Minahasa Selatan, Vendri Rorimpandey ketika dihubungi wartawan via telepon.

Rorimpandey berharap, anak asuhnya akan kembali menemukan performance terbaiknya saat bertanding melawan Sulsel nanti.

Pelatih Persminsel, Vendri Rorimpandey sedang memberikan arahan dan motivasi kepada para pemain. (foto: Ist)

"Segenap tim official dan pemain akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Sulut, terlebih warga dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel," tandasnya lagi.

Ditambahkannya, para pemain tidak akan menyerah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit. 

"Sesuai pesan Pak Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, kami tidak dirancang untuk mundur sebelum  "pertempuran" selesai," pungkas lelaki yang akrab disapa Banteng ini. (Simon)