Mewakiki Sulut di Ajang Piala Soeratin U-17 di Jatim, Bupati FDW Lepas Tim Persminsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Mewakiki Sulut di Ajang Piala Soeratin U-17 di Jatim, Bupati FDW Lepas Tim Persminsel

Bupati FDW saat melepas Tim Persminsel di halaman Rumah Dinas Bupati Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH melepas Tim Persminsel U-17 yang akan mewakili Sulawesi Utara (Sulut) pada ajang Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional di Surabaya-Jawa Timur (Jatim). Pelepasan tim kebanggaan Minsel tersebut dilakukan di halaman Rumah Dinas (Rudis) Bupati Minsel, Sabtu (12/03/2022).

Sebagaimana diketahui, Tim Persminsel sukses menaklukkan Tim Sulut FC dengan pemain binaan dari Sulut United Football Academy (SUFA) dengan skor 2-1 pada laga Final Piala Soeratin U-17 Tahun 2022 Zona Sulut, yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, pada Senin (28/02/2022) lalu. 

Dengan demikian, tim asuhan Coach Vendry Rorimpandey ini menjuarai Piala Soeratin Zona Sulut, dan lolos ke putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang digelar mulai tanggal 14, 16 dan 18 Maret 2022. 

Untuk mengikuti perlehatan akbar tersebut, kontingen Persminsel bertolak ke Jatim, Minggu (13/03/2022). 

Dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dan KONI  Cabang Minsel kepada Tim Persminsel disampaikan langsung oleh Bupati Franky Wongkar. 

Dalam arahannya, Bupati Franky Wongkar selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Minsel mengingatkan, selain membawa nama baik pribadi dan keluarga, Tim Persminsel juga akan membawa nama baik Kabupaten Minsel dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Dikatakannya, Tim Persminsel adalah bagian dari pemerintah dan masyarakat Minsel pada khususnya, serta pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulut pada umumnya. 

“Kalian akan bertanding tidak hanya mewakili Kabupaten Minsel, tapi juga mewakili Provinsi Sulut. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulut pada umumnya, dan masyarakat Minsel pada khususnya,” ujar Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini saat melepas Tim Persminsel U-17.

Ia pun berpesan agar segenap pemain dan Tim Official tetap solid bergerak, kompak, dan selalu menjaga kondisi fisik, mental, dan kerja sama tim. 

“Bila hal ini dilakukan, kalian pasti akan menang. Selain itu, tentu harus didukung pula dengan doa dari keluarga dan kita semua,” pungkas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Minahasa Tenggara (Mitra) selama 3 periode ini.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW juga tak lupa memberi apresiasi atas kesuksesan Tim Persminsel menjuarai Piala Soeratin Zona Sulut. 

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH sedang memberikan arahan kepada Tim Persminsel dan Official. (foto: Ist)

Menurutnya, ini prestasi yang luar biasa. Kemenangan Persminsel merupakan persembahan terbaik untuk segenap masyarakat Minsel. 

"Ini juga menjadi awal yang baik era kebangkitan olahraga sepak bola di Kabupaten Minsel. Karena itu, mari kita turut topang dengan doa agar Persminsel bisa berjaya pula di putaran nasional Piala Soeratin di Jatim,” pungkas Sekretaris DPD PDIP Sulut selama 4 periode ini.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW turut didampingi Anggota DPRD Kabupaten Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Ketua Harian KONI Minsel Franky J.F Lelengboto, ST bersama segenap pengurus KONI Cabang Minsel, Ketua ESI Minsel Eldo Wongkar, dan Tim Official Persminsel. (Simon)