Pantau Stok Minyak Goreng, Bupati dan Kapolres Minsel Sidak Pasar dan Pertokoan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pantau Stok Minyak Goreng, Bupati dan Kapolres Minsel Sidak Pasar dan Pertokoan

Bupati dan Kapolres Minsel saat melakukan inspeksi mendadak (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH dan Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Toko Grosir, Supermarket, Minimarket dan Pasar di Pusat Kota Amurang, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan operasi pasar ini untuk memantau langsung ketersediaan stok minyak goreng untuk konsumen, khususnya masyarakat di Kabupaten Minsel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Franky Wongkar dan Kapolres Bambang Harleyanto

berinteraksi langsung dengan pemilik toko dan pedagang pasar kaitan dengan kondisi stok minyak goreng dan harga jual untuk konsumen.

Dari hasil pantauan di lapangan, didapati ketersediaan minyak goreng dalam kondisi normal. Untuk harga, menyesuaikan dengan mekanisme pasar. 

"Warga tidak perlu panik, apalagi melakukan pembelian minyak goreng dalam jumlah besar," imbau Bupati Franky Wongkar.

Pada kesempatan itu, Kepala Daerah yang lebih akrab disapa FDW ini turut didampingi Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng, SP, M.Si, dan Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawasi dinamika ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Mantan Kepala Sub Bidang Pengamanan Internal (Kasubbid Paminal) Polda Lampung ini menambahkan, setiap hari petugas akan melakukan patroli, meninjau dan mengawasi stok minyak goreng.

"Petugas juga akan menyampaikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang dan pemilik pertokoan, agar menghindari praktek penimbunan minyak goreng, karena dampaknya ke ranah pidana," tegas Kapolres Minsel. (Simon)